Kamis, 28 Agu 2014 - 02.09 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Popularitas Prabowo Turun Tapi Elektabilitas Naik

Senin, 09 Jul 2012 - 13.39 WIB

prabowo subianto6

Prabowo Subianto

Jakarta - Hasil Survei Saiful Muljani Research & Counsulting (SMRC) mengungkapkan popularitas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya menempati posisi ke tiga yakni (78,8%) tertinggal jauh dari Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri (93,7%) dan Mantan Wapres dan Ketum PG Jusuf Kalla (88,9%).

Menanggapi hal itu Sekjen Partai Gerindra Achmad Muzani mengaku tidak masalah bila popularitas dalam urusan pencapresan nama Prabowo masih jauh di bawah Mega dan JK. Sebab keduanya lebih dulu popular karena pernah menjabat sebagai orang penting di negeri ini.

"Popularitas muncul menjadi angka yang tinggi karena tokoh yang bersangkutan memiliki frekuensi tampil di depan publik yang sering. Frekuensi tampil ini biasanya ditentukan oleh jabatan di depan publik. Kalau prabowo popularitasnya ada di bawah Megawati dan Jusuf Kalla, saya kira bisa dipahami karena keduanya pernah menjadi presiden dan wakil presiden. Sedangkan Prabowo tidak pernah. Menteri juga tidak," cetus Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin, (9/7/2012).

Wakil Ketua Fraksi Gerindra ini justru menilai, rendahnya angka popularitas Prabowo sebagai capres sangat berbanding terbalik dengan elektabilitasnya. Karena menurutnya ide dan gagasan yang diusung Prabowo mampu diserap masyarakat secara efektif.

"Elektabilitas menjadi tinggi karena orang yakin dengan ide dan gagasannya. Di sini lah Prabowo unggul. Dan Gerindra akan mendorong lahirnya gagasan baru," ujar Muzani.

Dalam survei yang dilansir oleh SMRC kemarin, Minggu (08/07/2012) untuk soal kepopuleran menjadi capres nama Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri masih berada diatas dengan (93.7%). Disusul JK (88,9%) dan Prabowo Subianto (78,8%). Dan untuk Elektabilitas sendiri nama Mantan Pangkostrad ini unggul dengan (10,6%), disusul Megawati (8%) dan Aburizal Bakrie (4,4%).

Reporter: Luki Junizar - Editor: Raden Trimutia Hatta

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING