Jumat, 25 Jul 2014 - 15.22 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Polisi Tangkap Penyelundup Manusia

Selasa, 03 Jul 2012 - 17.01 WIB

poldametrojakartaraya8

Mapolda Metro Jaya

Jakarta - Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol Anang Iskandar membenarkan bahwa pihaknya dari satuan Badan Reserse Kriminal Polri berhasil menangkap seorang pelaku penyelundupan manusia asal Afghanistan, Dawood Amiri bin Hasyim Amiri alias Irfan (19). Pelaku kini sudah ditahan di Bareskrim Mabes Polri.

"Dari hasil pemeriksaan tersangka, bahwa yang bersangkutan sudah tinggal di Indonesia selama dua tahun dan menikah siri dengan seorang wanita Indonesia," kata Anang di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012).

Anang menjelaskan, dari hasil penyelidikan tersangka Irfan merupakan anggota sindikat penyelundupan manusia di negara Pakistan. Dalam peranannya tersangka Irfan dibantu oleh orang Pakistan lainnya yang selamat dalam kecelakaan kapal yang karam pada 21 Juni 2012 lalu di perairan Christmas Island.

"Perannya Irfan sebagai pengorganisir para imigran yang akan di selundupkan, ia dibantu Sadiq yang juga warga negara Pakistan yang ikut pada kecelakaan Kapal pada 21 Juni 2012 lalu, namun selamat. Saat ini Sadiq berada di Christmas Island," paparnya.

Menurut keterangan Anang, pihaknya telah menyita barang bukti berupa handphone milik imigran yang ditemukan di apartemen Irfan sebanyak 84 buah, dan Handphone pribadinya sebanyak enam buah. Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga mengamankan dua telepon satelit, laptop, dan laporan keuangan.

"Saat ini tersangka dikenakan pasal 119 dan 120 Undang-undang RI Nomor 6 tahun 2011 tentang Imigrasi," imbuhnya.

Reporter: Mahardhikka - Editor: Raden Trimutia Hatta

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING