Sabtu, 20 Des 2014 - 19.12 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Bina Lingkungan, Pelindo III Gelontorkan Rp2,7 M

Senin, 25 Jun 2012 - 16.55 WIB

Pelindo4

Surabaya - PT Pelindo III (Persero) menyalurkan dana hibah bina lingkungan kepada masyarakat sebesar Rp2,7 miliar. Dana sebesar itu disalurkan kepada sekitar 185 objek bantuan di wilayah Jawa Timur.

Direktur Keuangan PT Pelindo III (Persero) Wahyu Suparyono mengatakan bahwa dana Bina Lingkungan yang disalurkan kepada masyarakat merupakan dana hibah, sehingga bagi para penerima bantuan tidak diwajibkan untuk mengembalikan dana tersebut.

"Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sosial di sekitar perusahaan," ujarnya saat Penyaluran dana Bina Lingkungan tahap I tahun 2012 di Kantor Pusat PT Pelindo III (Persero), Senin (25/06).

Dana Bina Lingkungan kali ini akan dipergunakan untuk pembangunan 82 sarana pendidikan, 92 sarana ibadah, serta 9 sarana dan prasarana umum yang tersebar di 24 wilayah di Jawa Timur. Secara terperinci, untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya ada 44 objek bantuan.

Wilayah Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik masing-masing 35 obyek bantuan, wilayah Malang, Batu, Blitar, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo dan Madura masing-masing 58 obyek bantuan, serta wilayah Madiun, Tulung Agung, Kediri, Ponorogo, Trenggalek, Ngawi, Magetan, Nganjuk, Jombang dan Mojokerto, Situbondo, Jember masing-masing 46 obyek bantuan.

Sementara itu, Senior Manager Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pelindo III (Persero) Sudiro Samirono menambahkan bahwa dana Bina Lingkungan yang disalurkan merupakan bagian dari keuntungan perusahaan setelah pajak.

Setiap tahunnya, PT Pelindo III (Persero) menyisihkan 2% keuntungan perusahaan setelah dipotong pajak masing-masing untuk Bina Lingkungan dan Kemitraan.

Selama 3 tahun terakhir, PT Pelindo III (Persero) telah menyalurkan dana hibah Bina Lingkungan Rp25,4 miliar. Di tahun 2009, PT Pelindo III (Persero) menyalurkan dana Bina Lingkungan sebesar Rp7,22 miliar, dan di tahun 2010 menyalurkan Bina Lingkungan sebesar Rp8,9 miliar.

Sedangkan pada tahun 2011 lalu, secara total PT Pelindo III (Persero) telah menyalurkan dana Bina Lingkungan sebesar Rp9,27 miliar pada 7 Provinsi di Indonesia.

Di Jawa Timur sendiri pada tahun 2011 lalu PT Pelindo III (Persero) telah menyalurkan dana hibah Bina Lingkungan sebesar Rp4,6 miliar.

 

Oleh: Anggraennny Prajayanti - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING