Kamis, 18 Sep 2014 - 20.37 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Ribuan Kosmetik Palsu Diamankan Petugas

Jumat, 15 Jun 2012 - 19.21 WIB

kosmetik palsu

Tersangka kosmetik palsu. FOTO: CentroOne.com/Made Ardhiangga

Surabaya - Sebaiknya Warga Surabaya khususnya wanita, saat ini lebih waspada dalam pemilihan barang kosmetik kecantikan. Pasalnya, beberapa waktu lalu Aparat kepolisian unit Pidana Ekonomi (PIDEK) Polrestabes Surabaya, berhasil mengamankan pelaku pemalsuan barang-barang kecantikan di sekitar daerah Jalan Darmo Surabaya.  

Barang yang disupplai langsung dari Jakarta ini, seperti produk-produk yang sudah umum beredar dikalangan masyarakat seperti produk Ponds, Xi Xiu Nail Polish, Citra day and Night Cream, dll. 

Menurut Kanit Pidek Polrestabes Surabaya, AKP Roman S Elhaj mengatakan bahwa penangkapan bermula informasi dari masyarakat bahwa di jalan Darmo Surabaya, telah memperdagangkan kosmetik tanpa ijin edar dari balai POM RI. 

"Berawal info dari masyarakat. Disitu ada dua mobil yang dicurigai yaitu mobil pick up dan kijang. Barang-barang kemudian dipindah di pick up," papar AKP Roman kepada Wartawan, Jum'at (15/6). 

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 kardus Pond's Moisture Color fix Lipstik with Vit e, 1 Kardus warna Cokelat berisi Xi Xiu fashion Eye line real Lasting, 2 kardus warna xoklatt pond's white beauty TM UV whitening Two way cake, 1 kardus warna cokelat citra day and night cream dan satu kardus warna cokelat mascara eyeliner 2 in 1. 

"Tersangka dijerat dengan Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman paling lama 15 tahun hukuman kurungan penjara dengaan denda paling banyak 1,5 milyar, " ujarnya.  

Sementara, tersangka ketika ditanya, mengaku jika melakukan bisnis barang tanpa izin dan palsu ini sekitar 10 bulan terakhir, dan pemasarannya lebih sering di daerah luar kota. 

"Seringnya di Malang dan Tulungagung. Keuntungan setiap produk 15 persen dari harga barang pack, " jawab pria berkulit putih dengan tatto dilengan kanannya itu. 

Oleh: Made Ardhiangga - Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING