Kamis, 23 Okt 2014 - 06.51 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

XL Future Leaders, Ubah Pemimpi Jadi Pemimpin

Sabtu, 09 Jun 2012 - 02.48 WIB

8 leader 525

Surabaya - Melalui Program pertanggung jawaban sosial perusahan (CSR) PT XL Axiata Tbk berniat untuk menciptakan sosok-sosok muda terbaik Indonesia. CSR tersebut bertujuan untuk menciptakan pemimpin masa depan Indonesia yang mampu bersaing di dunia.

Dengan tema 'Indonesia Berprestasi', XL menyusun program 'XL Future Leaders'. "Progam XL Future Leaders ini dirancang sangat khusus dan penuh pertimbangan, agar mereka yang terpilih menjadi lebih percaya diri sebagai pemimpin Indonesia di masa depan," kata Presiden Direktur XL - Hasnul Suhaimi melalui siaran persnya.

Menurutnya, kebanyakan anak muda adalah good workers, bukan good leaders. Melalui program ini, XL akan menjadikan mereka sebaik good leaders. Program ini turut mendukung misi pemerintah Indonesia untuk menjadi kekuatan utama dunia ekonomi pada tahun 2030.

Program XL Future Leaders fokus pada tiga kompetensi. Pertama, komunikasi efektif penguasaan Bahasa Inggris dalam menyusun presentasi, kemahiran berdebat, dan berpikir secara terbuka.

Kedua, inovatif dan jiwa kewirausahaan, mencakup berpikir kreatif dan mampu memecahkan masalah. Selain itu juga dituntut berpikir global dengan sudut pandang lokal dan global. Dan yang ketiga adalah kompetensi mengelola perubahan, meliputi memotivasi dan menilai kemampuan diri sendiri serta memimpin dan mengelola tim.

Syarat mengikuti program ini adalah mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia di tahun kedua atau ketiga, usia maksimal 21 tahun. "Jurusan yang dibutuhkan yaitu Telekomunikasi, IT, Teknik Industri / Elektro, Matematika / Statistik, Bisnis & Ekonomi, Pemasaran, serta jurusan kebutuhan lain (konten, media, dll)," ujar Hasnul.

Mereka yang berminat harus memiliki minimal IPK 2,8. Pendaftaran dilakukan secara online mulai 6 Juni - 7 September 2012.

Nantinya proses Seleksi berlangsung pada Oktober 2012, mencakup seleksi administrasi (data pribadi, prestasi akademik dan non akademik) melalui pendaftaran online, tes Bahasa Inggris dan Assessment Camp, dan terakhir akan ada wawancara. Pengumuman hasil seleksi pada November 2012, dan program akan bisa dimulai pada Desember 2012.

 

Oleh: Anggraenny P-editor:YL.antama.putra

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING