Kamis, 18 Sep 2014 - 22.36 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Diprotes, Diknas Surabaya Santai

Jumat, 08 Jun 2012 - 16.14 WIB

UN

Ilustrasi. FOTO: ANTARA

Surabaya - Terkait protes para orangtua wali murid dari luar kota soal aturan pagu 1 persen bagi siswa luar Surabaya yang ingin melanjutkan sekolah di Surabaya. Dinas Pendidikan Surabaya tetap tenang meski warga ini juga sampaikan protes ke DPRD Surabaya.  

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya menyarankan kepada orangtua ini tetap bersaing di pagu satu persen atau memilih sekolah swasta.  

Apalagi sekolah swasta berkualitas di Surabaya juga tak kalah dengan sekolah negeri. Bahkan sejumlah sekolah swasta kualitasnya banyak juga yang melebihi negeri. 

"Kami tetap pada aturan. Dan kami juga sudah menemui orangtua wali murid itu. Tidak ada masalah dan mereka menerima aturan pagu 1 persen bagi siswa luar Surabaya," kata Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan pada wartawan, Jumat (08/06). 

Sebelumnya, orangtua wali murid dari luar Surabaya protes atas pemberlakuan pagu 1 persen bagi siswa luar Surbaya. Apalagi kategori siswa luar Surabaya itu adalah mereka yang ber-KK luar Surabaya. Sementara Dinas Pendidikan mengeluarkan aturan baru bahwa KK yang berlaku adalah yang dibuat sebelum 1 Januari 2012. Dan lagi, dalam peraturan mencakup siswa ber-KK luar Surabaya yang lulusan sekolah Surabaya. Akibatnya, warga luar Surabaya makin kecewa. Mereka warga luar Surabaya mengadu ke DPRD Surabaya. 

Oleh: Rakhman Khariry - Editor: Vivi Irmawati

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING