Rabu, 30 Jul 2014 - 18.04 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

KPK Ditagih Dugaan Korupsi Rektor UI

Selasa, 05 Jun 2012 - 13.20 WIB

kampus UI2

Kampus UI.

Jakarta - Kasus dugaan korupsi yang dilakukan Rektor UI Gumilar Soemantri belum ada perkembangan di tangan KPK. Rombongan Universitas Indonesia Bersih (UI Bersih) pun menagih KPK terkait perkembangan kasus yang pernah mereka laporkan.

"Ini kan masalah pendidikan, harus ada kejelasan. Kita hanya minta kejelasan, kita minta diperiksa dengan jelas supaya dibikin terang aja," ucap Guru Besar UI Rhenald Kasali di kantor KPK, Jakarta, Selasa (5/6/2012).

Rhenlad hadir di KPK didampingi beberapa Dewan Guru Besar, Dekan FK UI Ratna Sitompul, para akademisi UI seperti Effendy Ghazali, dan pihak ICW.

Sedianya pertemua tersebut akan membahas 11 tanda tangan whistle blower dari UI yang dipalsukan pada Proyek IT Perpustakaan (baru) UI dengan total nilai proyek sekitar Rp 21 miliar.

"Ini kan makin mengerucut, makin jelas, pendidik tidak boleh terlibat. Kalau nggak anti ribut semua ini," ujarnya.

Menurut Rhenald, kasus ini dibocorkan oleh karyawan UI. Guru besar pun dikatakannya sudah lama merasakan kejanggalan itu.

Menurutnya, kejanggalan itu mengundang reaksi. Dan dia juga mengatakan banyak orang yang menyangsikan.

"Tapi kalau dirasakan tentu harus dibikin terang supaya tidak menjadi contoh bagi orang-orang lain. Kita nggak mau ini jadi tradisi," tambahnya.

Dengan kedatangan ke KPK ini, UI Bersih menginginkan agar kasus tanda tangan palsu sudah harus ditingkatkan statusnya. Seluruh borok-borok korupsi di UI akan mulai terbuka satu demi satu.

"Tentu KPK tidak boleh lambat. Jangan hanya tertarik masalah politik. Ini masalah pendidikan, masalah masa depan bangsa. Kita lihat, ini bukan hanya di UI aja, tapi juga di lainnya," jelasnya.

Reporter: Rangga Tranggana - Editor: Ana Shofiana S

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING