Video Kericuhan The Jak Vs Viking Beredar di Youtube

Thursday, 31 May 2012 - 01.01 WIB
Jakmania Rusuh 270512 1 aw4

Kericuhan The Jak Vs Viking. Foto: Antara

Jakarta - Usai laga klasik antara Persija dan Persib di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/5/2012) lalu, tiga suporter tewas di keroyok. Sebuah video yang memperlihatkan suasana ricuh di dalam stadion saat pertandingan berlangsung pun beredar di situs berbagi video Youtube.

Pemilik akun bernama battlehorse123 mengunggah video berjudul 'pengeroyokan viking' tersebut pada 29 Mei 2012. Dalam video berdurasi 5 menit 43 detik itu menunjukkan aksi kekerasan yang dilakukan para suporter berbaju oranye terhadap satu orang yang mengenakan kaos putih.

Di menit-menit terakhir tampak sejumlah polisi berusaha melerai kericuhan tersebut. Namun, karena jumlah suporter yang beringas lebih banyak, polisi pun kewalahan. Bahkan, korban yang jadi bulan-bulanan suporter itu terlihat diseret dari atas tribun hingga ke luar stadion.

Dalam deskripsi video itu, sang pemilik akun menuliskan, "Banyak orang yang telah diracuni & dibodohi oleh media
padahal mereka tidak tahu apa apa. Mereka hanya mencari keuntungan semata walau dengan cara apapun termasuk memfitnah kami."

"Video ini adalah video yang menampilkan tentang pengeroyokan suporter yang beratribut viking namun berwarna putih. CUKUP HANYA KAMI YANG TAHU DI TEMPAT KEJADIAN TERSEBUT. KATAKAN "PERSETAN" KEPADA MEDIA YANG TELAH BERKATA SEENAKNYA. LOYALITAS KAMI TAK AKAN LUNTUR, KECINTAAN KAMI KEPADA PERSIJA TAK AKAN PUDAR," tutup si pemilik akun.

Oleh: Hatta

Temukan artikel ini di

http://www.centroone.com/news/2012/05/5m/video-kericuhan-the-jak-vs-viking-beredar-di-youtube/