all_header_1
Sunday, 20 Apr 2014 - 07.39 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

6 Calon 'Berebut' Posisi Sekdaprov Jatim

Tuesday, 15 May 2012 - 05.08 WIB

rasiyo

Rasiyo. (Ist)

Surabaya - Ditinggalkannya jabatan sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Jatim, Rasiyo rupanya sudah banyak kandidat pengganti bermunculan. Sedikitnya sudah 6 nama yang sudah bermunculan.

Diantaranya adalah Zainal Abidin Kepala Bappeprov Jatim dan Nurwiyatno, Kepala Badang Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jatim dan Hadi Prasetyo Asisnten I Setdaprov Jatim.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, Kusnadi SH MHum mengatakan bahwa semua pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jatim yang memenuhi syarat memiliki peluang sama untuk diusulkan menjadi Sekdaprov Jatim.

"Termasuk Kepala Bappeprov Jatim Zainal Abidin. Jika kepangkatannya sudah memenuhi syarat. Otomatis bisa diusulkan gubernur menjadi Sekdaprov Jatim," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (14/05).

Kendati demikian, lanjut Kusnadi kewenangan pengajuan calon Sekdaprov menjadi kewenangan penuh Gubernur Jatim.

"Persoalan pengajuan calon sekdaprov itu sudah ranahnya eksekutif, biasanya pimpinan Dewan hanya diberitahu saja," tambah politisi asal PDIP itu.

Sebelumnya, tiga nama yang santer disebut-sebut sebagai calon sekdaprov Jatim adalah Moh Harun Kepada Dinas Pendidikan Jatim, Akmal Boedianto Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jatim dan Ahmad Sukardi Asisten II Setdaprov Jatim.

Bahkan bisa jadi, salah satu dari 6 calon tersebut malah menjadi Wagub Jatim bila memang Wagub nanti jadi diambil dari PNS.

 

Oleh: Rakhman Khariry - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING