all_header_1
Jumat, 25 Apr 2014 - 04.19 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Kartini Modern, Kartini yang Hemat Energi

Sabtu, 21 Apr 2012 - 18.36 WIB

hemat energi

Kampanye hemat energi SMPK Stanislaus. FOTO: CentroOne.com/Suryanto

Surabaya- Ibu rumah tangga memegang peranan penting dalam sebuah keluarga. Ibarat perusahaan, ibu adalah manajer yang mengatur segala sesuatu dalam keluarga, termasuk membentuk pemikiran hemat energi untuk anak-anaknya.  

"Karena itu, sasaran kampanye kita kali ini adalah para perempuan, Kartini-Kartini di era modern ini," kata Lili Andajani Ketua Panitia 'Kartini Masa Kini, Kartini yang Hemat Energi di SMPK St Stanislaus, Sabtu (21/04).  

Kampanye dilakukan siswa-siswi, guru, karyawan dan orang tua siswa SMPK St Stanislaus dengan mengadakan Pawai dan Kampanye Hemat Energi mulai dari Jalan Residen Sudirman-Jl Teratai-Jl Dharmarakyat-Tambaksari hingga Taman Mundu (Depan GOR Tambak Sari). Dalam pawai tersebut dimulai dengan penunggang kuda, andong, becak, sepeda dan pejalan kaki.  

Dalam pawai, peserta membawa berbagai poster himbauan hemat energi. Peserta pawai juga membagikan bibit tanaman dan tips hemat energi.  

"Di Taman Mundu, perwakilan dari Konsulat Jenderal AS juga akan berorasi," tambahnya.  

Sebelumnya, siswa-siswi SMPK St Stanislaus telah melakukan aksi hemat energi.  

"Dan sekarang giliran kami mengajak perempuan di Hari Kartini untuk bersama melakukan penghematan energi, khususnya energi listrik," kata Lili lagi.  

Pemahaman penghematan energi perlu ditekankan karena walaupun harga BBM dan TDL tidak jadi naik, sumber daya energi seperti bahan bakar fosil yang dibentuk berjuta-juta tahun bisa cepat habis jika dipakai dengan pola konsumsi yang tidak terkendali.  

Oleh: Anggraenny Prajayanti - Editor: Vivi Irmawati

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING