all_header_1
Minggu, 20 Apr 2014 - 15.23 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Puja-puji Wapres untuk Sudomo

Kamis, 19 Apr 2012 - 10.50 WIB

Sudomo3

Sudomo. FOTO: Antara

Jakarta - Wapres Boediono yang menjadi inspektur upacara pemakaman Sudomo memberikan pujian kepada almarhum Sudomo. Menurutnya, Laksamana TNI (Purn) Sudomo ikut memberikan andil penting kemajuan TNI Angkatan Laut dan tidak segan-segan mengambil posisi sentral dalam tugas-tugas operasi militer yang diembannya.

"Perjalanan hidup almarhum tidak lepas dari sejarah perjalanan dan sejarah perjuangan TNI-Angkatan Laut," kata Boediono di Taman Pahhlawan Kalibata Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Dikatakan Wapres, pada tahun-tahun ketika TNI-AL masih muda dengan berbagai keterbatasan, baik dalam hal peralatan maupun keahlian, Sudomo memiliki peran penting untuk membangun kesatuannya.

Pertempuran Laut Aru adalah satu episode penting penegakan kedaulatan negeri ini dan sejarah pengabdian TNI-AL yang lekat dengan peran Sudomo.

Dikatakan Boediono, kiprah Sudomo dalam berbagai posisi di pemerintahan tentu dipengaruhi oleh tantangan dan tuntutan jamannya pada waktu itu dengan berbagai nuansa dan liku-likunya.

"Namun dari semua itu ada satu benang merah yang konstan, yaitu karakter kepemimpinannya yang tegas dan lugas," kata Wapres.

Kata Boediono, upacara kebesaran militer hanyalah salah satu cara mengungkapkan penghargaan kepada almarhum. Melalui upacara ini, tambahnya, Negara dan Bangsa Indonesia menyampaikan penghargaan dan ungkapan terima kasih kepada Almarhum, atas jasa-jasanya bagi nusa dan bangsa.

Hadir dalam pemakaman itu antara lain Mantan Presiden BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno serta sejumlah pejabat tinggi negara dari TNI.

Lokasi pemakaman Sudomo bersebelahan dengan mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Dibyo Widodo serta mantan Mensesneg Moerdiono. (ant)

Editor: Ana Shofiana S

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING