Salah Tangkap, Kapolsek Tenggilis Dicopot

Tuesday, 28 Feb 2012 - 14.01 WIB
kapolrestabes

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Tri Maryanto. FOTO: CentroOne.com/Rakhman Khariry

Surabaya- Soal salah tangkap, Kapolsek Tenggilis Kompol Suyono, akhirnya dicopot dan digantikan oleh Kompol Nur Halim, Pamen SDM Polrestabes Surabaya sebagai PJS. 

"Iya, dia (Suyono,red) sudah dicopot. Saya juga sudah tanda tangani surat perintahnya," jelas Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Tri Maryanto, kepada wartawan, Selasa (28/02). 

Diterangkannya, posisi Kapolsek Tenggilis sementara akan diisi oleh Nur Halim sebagai PJS sebelum turunnya Telegram Rahasia (TR) pejabat definitif yang akan menggantikannya. 

Sementara itu, pemberkasan kasus salah tangkap yang berujung penganiayaan kepada Z sudah rampung dan tinggal menunggu sidang disiplin. Mereka yang akan disidang adalah Brigadir Gatot, Briptu Kresna, Briptu Angga dan Briptu Edi. 

"Pemeriksaan saksi-saksi sudah selesai, tinggal tunggu hasilnya saja," tandas Tri. 

Sebelumnya, empat anggota Polsek Tenggilis menyergap Z pegawai Depot Bebek di pasar pagi Tugu Pahlawan, Minggu (19/02) karena diduga terlibat kasus pencopetan. Setelah ditangkap, Z dibawa ke mobil dan matanya dilakban. Z dibawa ke sebuah ruko di kawasan Panjang Jiwo. 

Di tempat itu, Z dipaksa mengaku. Karena tak juga mengaku, Z pun dianiaya. Lantas, uang Rp 9 juta yang dibawanya dirampas dengan alasan sebagai barang bukti. 

Oleh: Rakhman Khariry-Editor: Vivi Irmawati

 

Temukan artikel ini di

http://www.centroone.com/news/2012/02/5v/salah-tangkap-kapolsek-tenggilis-dicopot/