all_header_1
Jumat, 28 Nov 2014 - 11.00 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Rahasia Nazar Aman di Mandiri Securitas

Senin, 13 Peb 2012 - 20.49 WIB

nazar eksespi3

Nazaruddin. FOTO: Antara

Jakarta - Nazaruddin yang telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pencucian uang, membantah telah membeli saham PT Garuda Indonesia menggunaan uang hasil korupsi. Benar atau tidaknya, PT Mandiri Securitas yang tahu apakah ada pembelian saham atas nama Nazaruddin.

Untuk itu lah KPK memanggil Direktur Utama PT Mandiri Securitas Harry Maryanto Supoyo untuk dimintai keterangannya. Namun kepada wartawan, Harry memilih menyimpan rahasian Nazaruddin rapat-rapat.

"Maaf saya tidak dapat buka tentang nasabah, itu rahasia nasabah kami," ucap Harry usai menjalani pemeriksaan saksi di kantor KPK, Jakarta, Senin (13/2/2012).

Harry mengaku tak mengetahui berapa banyak saham Garuda yang dibeli Nazarmelalui Mandiri Securitas. Meski begitu, pembelian saham PT Garuda, lanjut Harry, pihaknya hanya mendapat jatah sekitar 10 hingga 11 persen saja.

"Ya sekitar 10 sampe 11 persen lah," ucap Harry dengan enteng seraya mengepulakan asap rokok yang diisapnya.

Saat ditanya apakah Nazar sempat menjual sahamnya lagi lantaran saat itu saham PT Garuda tengah mengalami penurunan, Harry pun enggan berkomentar.

"Waduh kalau saham Nazar kami perlu berhitung dulu," ujarnya.

Nazaruddin membeli saham Garuda sebesar Rp 300,85 miliar. Rincian saham itu terdiri Rp 300 miliar untuk 400 juta lembar saham dan fee Rp 850 juta untuk Mandiri Sekuritas. Pembayaran dilakukan dalam empat tahap, yakni tunai, melalui RTGS (real time gross settlement), dan transfer sebanyak dua kali.

Harga saham Garuda yang Rp 750 per lembar itu kemudian turun menjadi Rp 600 pada awal pembukaan perdagangan. Akibatnya, Nazaruddin marah-marah dan meminta agar uangnya dikembalikan. Alasannya karena itu merupakan dana patungan dari kawan-kawannya.

Reporter: Rangga Tranggana - Editor: Ana Shofiana S

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING