Minggu, 21 Sep 2014 - 10.59 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Ini Kronologi Penangkapan John Kei Versi Adik

Sabtu, 18 Peb 2012 - 08.55 WIB

John Kei

John Kei.

Jakarta - Penangkapan John Kei di Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur, semalam (17/2/2012) menyisakan banyak tanda tanya. Mulai dari tak adanya surat penangkapan, alasan penangkapan sampai terjadinya penembakan. Berikut kronologi kejadian yang dipaparkan adik kandung John, Tito Refra Kei yang juga berada di lokasi kejadian.

Pukul 19.30 Tito duduk di sebuah restoran di hotel tersebut. Tak lama ia melihat seluruh pagar dan pintu hotel ditutup pihak kepolisian. Disusul mobil aparat yang ikut masuk ke hotel. Ia sempat ditanyai keberadaan sang kakak, namun ia mengatakan tak tahu lantaran baru saja tiba.

"Saya baru lima menit sampai di hotel, lalu melihat pintu masuk hotel ditutup. Saya sempat ditanya dimana John Kei," kata Tito ditemui di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (18/2/2012) dini hari.

Pukul 20.00 sekitar 100 polisi bergerak masuk ke hotel dan tak lama berselang, Tito melihat John Kei keluar dari kamar hotel dengan kaki terluka di bagian kanan.

"Saya berusaha untuk masuk namun dihalang-halangi oleh aparat. Saat itu juga saya mendengar bunyi tembakan dari dalam. Dan tak lama John keluar dengan kaki terluka," lanjutnya.

Pukul 20.30 WIB, John Kei dibawa ke Polda Metro Jaya untuk mendapatkan perawatan pertama. Di Polda, Tito sempat menanyakan kasus apa yang menjerat kakaknya dan alasan penembakan, namun dia tidak mendapat jawaban.

"Saya tanya pada seorang polisi kenapa ditembak? dijawab karena melawan. Saya tidak yakin karena dia sendirian," sambungnya.

Pukul 22.00 WIB John Kei dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapat perawatan. Tito tak sempat bicara banyak pada kakaknya. John hanya berkata kalau kaki kanannya kena tembak.

"Kita tanya ke polisi ini untuk penangkapan apa? Tapi semua masih tutup mulut. infonya karena kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia," pungkasnya.

John Kei diduga kuat terlibat kasus pembunuhan pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono (45). Tan tewas pada 26 Januari 2012 lalu di hotel Swiss-belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebelumnya polisi juga sudah menangkap beberapa tersangka dalam kasus ini.

Reporter: Mahardhikka - Editor: Novi Nadya

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING