Senin, 28 Jul 2014 - 21.21 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Polda Jatim Kembali Gelar Mutasi

Jumat, 27 Jan 2012 - 11.20 WIB

2701 main coki 1

Kombes Pol Coki Manurung. foto:Centroone

Surabaya – Gerbong mutasi di tubuh Polda Jatim kembali terjadi. Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Mabes Polri nomer Str nomor : ST/148/I/2012 tertanggal 26 jan 2012 tentang memindahan tugas dan jabatan beberapa Pamen dan Kapolres jajaran Polda Jatim akan berpindah tugas.

Tercatat dalam TR, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Suroto berpindah tugas ke Bareskrim Mabes Polri dalam rangka mengikuti pendidikan sespati. Untuk posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Kombes Pol Drs. Arifin dari STIK Lemdikpol Polri.

Jabatan Dir Lantas Polda Jatim yang saat ini dipegang Kombes Pol Sambudi Gusdian pun akan dipindah tugas ke Widya Iswara Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas sedang posisinya akan digantikan Kombes Pol Komarul Zaman dari Barhakam Polri.

Begitupula dengan Kombes Pol Coki Manurung. Kapolrestabes Surabaya itu akan berpindah tugas ke Sespim Polri untuk pendidikan Lemhanas. Sementara posisinya di Polrestabes Surabaya akan digantikan oleh Kombes Pol Tri Maryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pam Obvit Polda Jatim.

Mengenai perpindahan tugas ini, Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko mengatakan. Mutasi tersebut adalah hal yang biasa, mengingat beberapa Pamen Polda akan mengikuti pendidikan Sespati dan Lemhanas di tahun 2012 ini. "Mutasi ini tergolong hal biasa dan bersifat rutin saja, sesuai dengan agenda Mabes Polri,"ujar Irjen Pol Hadiatmoko, Jumat (27/01) kepada Centroone.com.

Sementara untuk Kapolres jajaran yang mengalami mutasi,diantaranya adalah Kapolres Sidoarjo AKBP Eddi Hermanto akan melanjutkan tugas sebagai Wadir Intelkam Polda Jateng.Posisi Kapolres Sidoarjo alan djabat oleh AKBP Marjuki yang sebelumnya sebagai Kapolres Jombang.

Untuk posisi Kapolres Jombang di jabat oleh AKBP Tribisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Ropers Polda Jatim.Kapolres Bangkalan AKBP Kasero Menggolo akan berpindah tugas sebagai Kapolres Kediri Kabupaten menggantikan AKBP Heri Wahono yang akan masuk sebagai Kabag Binkar Polda Jatim.

 

Oleh:Abdurrakhman K-editor:YL.antama.putra

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING