Sabtu, 01 Nov 2014 - 19.25 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Akan Dieksekusi, 700 Buruh CVI Demo Lagi

Senin, 31 Okt 2011 - 12.50 WIB

Thumbnail News Update1778

Surabaya- Setelah Selasa (25/10) lalu menggelar aksi, kali ini sekitar 700 buruh perempuan dari PT Cinderella Villa Indonesia (CVI) kembali turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, di Jalan Arjuno Surabaya, Senin (31/10).

Tak hanya di PN, sebagian massa dari PT. CVI juga menggelar aksi di Pengadilan Tinggi (PT) jl. Sumatera menuntut agar tidak dilaksanakan eksekusi tanah tempat mereka bekerja. Selain membawa poster-poster berukuran besar, mereka juga melakukan orasi secara bergantian.

Sebelumnya diketahui, pihak PN memberikan batas pengosongan lahan PT CVI di jalan Tanjung Sari Surabaya hingga tanggal 8 November 2011, yang akan mulai dilakukan pada hari Selasa (01/11) besok. Namun PT CVI akan mempertahankan lahan karena merasa punya hak kepemilikan dengan mengantongi hak guna bangunan, serta putusan Makamah Agung, dan memenangkan putusan peninjauan kembali.

Dan bila esok dilakukan eksekusi, berarti sudah yang ketiga kalinya. Sebab sebelumnya sudah dua kali dilakukan eksekusi namun selalu gagal bahkan berakhir ricuh akibat buruh memberikan perlawanan fisik saat dilakukannya eksekusi.

Salah satu kordinator demo, Aminah mengatakan, jika sampai dieksekusi maka, angka pengangguran di kota pahlawan ini akan bertambah sebab buruh PT CVI hampir 4000 lebih.

“Banyak buruh akan kehilangan mata penhariannya. Dan kalau eksekusi ini jadi dilakukan, kita akan beri perlawanan seperti yang lalu,” pungkas Aminah.

 

Oleh: Rakhman Khariry - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING