Sabtu, 01 Nov 2014 - 02.03 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Kabur, Maling Apes Didor

Jumat, 21 Okt 2011 - 19.49 WIB

Crime 16x131

Surabaya- Polisi menembak kaki pelaku pencurian sepeda motor ketika berusaha kabur dari penangkapan petugas yang sudah mengepungnya.

Muhammad Toha nama bajingan apes itu, lelaki 33 tahun warga Karangan Barat Bangkalan dan kos di Kapas Madya Gg IV E itu ditembak petugas saat penangkapannya ketika mencuri sepeda motor Jupiter Z S 5076 WX milik Heri Widodo, warga Jombang yang sedang berada di rental VCD di Jl Kebraon Gg V, pada Rabu (19/10) malam kemarin.

"Petugas menembak kakinya karena Toha yang residivis curanmor itu berontak dan berusaha kabur saat dikeler," tutur Kapolsek Karang Pilang AKP Robby Rachman, Jumat (21/10).

Robby menjelaskan, tersangka beraksi tidak sendiri. Toha bersama teman satu kosnya yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) yaitu Tohir. Namun rencana Toha dan Tohir melancarkan aksinya di rental VCD yang ada di kawasan Karang Pilang ini keburu dicium petugas.

"Saat akan melarikan motor curiannya, anggota reskrim Polsek karang Pilang yang berjaga di sekitar lokasi langsung mengejar keduanya hingga di Jl Mastrip, Kedurus. Disitu Toha jatuh dan langsung dikepung dan berhasil diamankan," kata Robby.

Karena temannya belum bisa diamankan, maka Toha dikeler untuk mencari keberadaan Tohir. Tetapi Toha justru melawan dan kabur. Polisi pun menembak kaki kanan Toha agar tak bisa kabur lagi.

Toha mengaku pencurian ini dilakukan karena dirinya butuh uang untuk anaknya yang sakit muntaber agar bisa dirawat ke rumah sakit.

"Saya terpaksa melakukan pencurian ini, karena membutuhkan uang untuk mengobati anak pertama saya yang sakit," aku bapak dua anak ini.

Namun atas perbuatannya yang melanggar hukum, pihak kepolisian tetap memenjarakanya.

 

Oleh: Rakhman Khariry - Editor: Masruroh 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING