Jumat, 24 Okt 2014 - 17.17 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Nekat Jual Raskin, Ketua RT Terancam Dibui

Selasa, 11 Okt 2011 - 14.22 WIB

Crime 16x117

Jakarta - Ternyata tren untuk melakukan korupsi tidak hanya tenar di kalangan pejabat tinggi pemerintahan dan pejabat daerah saja. Kini tren korupsi juga merambah di kalangan pejabat rukun tetangga alias ketua RT.

Di Jakarta, Ketua RT dan istrinya ditangkap polisi Senin (10/10) petang, gara-gara menggelapkan distribusi beras miskin (raskin) sebanyak 12 karung beras berukuran 50 kg.

Beras 12 karung tersebut rencananya dijual Ketua RT 17/1 Rawa Badak Selatan, Koja Jakarta Utara kepada seorang penadah.

Padahal seharusnya beras tersebut didistribusikan untuk warga miskin. Penangkapan tersangka dilakukan polisi karena adanya laporan warga yang mengetahui bahwa tersangka sering kali menjual beras raskin sehingga warga yang benar-benar membutuhkan beras tersebut dirugikan.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Metro Koja, AKP Suteja, petugas menangkap tangan tersangka saat ia akan menjual beras tersebut ke penadah.

"Tersangka mengaku sudah lima kali menjual beras jatah untuk warga miskin kepada penadah seharga Rp200.000 per karung dengan membelinya dari kantor kelurahan seharga Rp99.000," ujar Suteja.

Hingga kini para tersangka tengah diperiksa secara intensif di ruang Satreskrim Polsek Metro Koja.

Akibat perbuatan tersebut, pelaku terancam Undang-undang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun.

 

Oleh: Andrian Setyo - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING