Jumat, 19 Sep 2014 - 14.43 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Tingkatkan Layanan, PT Herona Express Tambah Armada

Senin, 03 Okt 2011 - 09.17 WIB

Thumbnail News Update1481

SURABAYA- Di tengah-tengah menggeliatnya perekonomian, bisnis ekspedisi pun ikut mengalami trend peningkatan positif. Salah satunya PT Herona Express yang bergerak dalam bidang pengiriman barang melalui kereta api (KA) pun berniat menambah 2 armada pengiriman barang. 

"Saat ini kami sudah memiliki 7 kereta barang dan ke depannya akan ditambah 2 kereta lagi. Sebab setiap bulannya terus terjadi peningkatan jumlah pengiriman barang dari berbagai klien kami," beber Zainal Arifin Syah, Direktur Utama PT Herona Express, saat pembukaan kantor baru di Jalan Semut Kali Surabaya, Minggu (2/10). 

Zainal mengakui setiap harinya dengan 7 kereta api yang dikerjasamakan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu, perusahaan bisa mengangkut sekitar 200 ton barang per harinya. Jawa Timur merupakan salah satu tempat pengiriman terbanyak dari semua pusat layanannya di Jawa dan Bali. Di Surabaya setiap harinya mampu mengangkut 50 ton, sedangkan dari Malang sekitar 30 ton per hari. 

"Belum lagi daerah lainnya di Jatim. Untuk itu, kami terus meningkatkan pelayanan dengan cara memperkuat team work hingga melakukan renovasi kantor seperti saat sekarang ini. Untuk peningkatan itu semua kami sudah menginvestasikan dana sebasar Rp 5 miliar. Kini pelanggan kami tak perlu antre atau gerah saat mengantre pengiriman barang di 6 kantor cabang dan 54 kantor perwakilan kami, karena semuanya sudah dilayani dengan sistem komputer dan ber-Ac," ungkapnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan Dodie A Arifin, Managing Director Operation & Marketing PT Herona Express. Dia mengaku akan terus membuka cabang hingga mampu melayani seluruh kawasan Jawa dan Bali. Sebab, saat ini perusahaannya hanya mampu melayani hingga Jakarta Pusat, sedangkan ujung Jakarta seperti Pelabuhan Merak belum terjangkau. 

"Pahadal, potensi Merak sangat tinggi, sayang PT KAI belum bisa menyambungkan ke sana. Kami berharap KAI bisa membuka akses hingga ujung Pulau Jawa itu," tandas Dodie. 

Rustam Harahap, EVP Freight Marketing & Sales PT KAI pun akan menampung masukan pengusaha ekspedisi. Itu pula yang membuat PT KAI tahun depan akan menambah 82 kereta api untuk pengangkutan barang. Kereta api barang ini tak hanya akan disebar ke Jawa, tetapi juga keempat daerah di Sumatera. 

"Dengan begitu jasa pengangkutan barang melalui kereta api akan terus berkembang. Kami yakin PT Herona Express akan mampu melayani daerah yang lebih luas lagi nantinya," pungkas Rustam.

 

 

Oleh: Hadi Pudjoantoro-Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING