Selasa, 21 Okt 2014 - 05.46 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Call Center PLN untuk Pasang Baru

Jumat, 16 Sep 2011 - 18.56 WIB

Thumbnail News Update1156

Surabaya - Layanan call center PLN 123 sekarang tidak hanya sekedar melayani info gangguan dan informasi lainnya namun dapat dimanfaatkan masyarakat untuk pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara.

"Jadi calon pelanggan yang ingin minta sambungan listrik, perubahan daya (naik atau turun) serta sambungan sementara untuk keperluan temporer seperti pesta tidak perlu datang ke PLN. Cukup menghubungi call center 123 (ditambah kode area jika dari handphone). kemudian akan didata dan diberi nomer registrasi lantas pembayaran biaya administrasi (biaya penyambungan) dilakukan melalui ATM bank terdekat, konter bank PPOB atau Kantor Pos," papar Arkad Matulu, DM Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Dis Jatim JL Embong Wungu, Jumat (16/9) sore.

Lama pengerjaan, standardnya jika tidak ada penambahan jaringan, siap instalasi maksimal 10 hari. Umpama tambah jaringan plus trafo 100 hari.

Pelayanan via telepon dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapat listrik sekaligus memberantas praktek percaloan serta pungutan liar.

"Lewat call center, masyarakat diharapkan tidak lagi mengurus lewat calo. Selain itu meski daftarnya cuma lewat call center, biaya yang dikenakan juga standard tidak ada tambahan apapun," tandas Arkad.

Program pasang baru ini mulai diluncurkan Februari silam. Meski banyak warga yang kesulitan menghubungi nomer 123, Arkad mengatakan pihaknya sudah lama memperbaikinya.

"Sekarang sudah tidak susah telepon 123, soalnya program perbaikan jaringan sudah kita lakukan se-Jawa Bali jadi bisa mendukung layanan kita," imbuhnya.

Sementara ini pihaknya belum bisa memastikan sudah berapa pelanggan yang memasang listrik baru lewat call center 123. "Untuk sementara belum bisa kita sebutkan, berapa pastinya, karena semua data berada di IT pusat," pungkasnya.

Selain itu, disampaikan program lainnya yakni tambah daya gratis dari 450 VA atau 900 VA menjadi 1300 VA atau 2200 VA yang diperpanjang sampai desember 2011.

 

Oleh: Jatmiko - Editor: Sarah A. Christie

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING