Jumat, 31 Okt 2014 - 16.00 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Mahasiswa Ubaya Kenalkan Teknologi Sedot Air Tanpa Listrik

Selasa, 16 Agu 2011 - 12.01 WIB

S penyedot air ubaya

Surabaya – Lenny, Mahasiswa Ubaya Jurusan Desain dan Manajemen Produk, semester 5 memperkenalkan teknologi baru untuk menyedot air. Teknologi yang dibuat untuk merampungkan tugas mata kuliah 'Proyek Desain Produk' itu kemarin dipamerkandalam event Pameran dan Bazar Ramadhan 'D'Rampoeng', di Kampung Genteng Candirejo.

“Namanya 'Dot Air' yakni penyedot air, tanpa listrik atau tenaga lainnya untuk mengalirkan air. Aplikasi ini sebenarnya digunakan pada sumur namun saat percobaan saya terapkan air pada bak plastik, jadi ini masih prototipe dan sudah dikasih nilai 95 sama dosen,ujar Lenny, Senin (15/8).

Mengenai cara kerja alatnya, Lenny menuturkan tabung berwarna kuning tadi diisi air sampai penuh kemudian ditutup. “Baru kran output tempat air keluar di buka. Ketika air dalam tabung habis otomatis langsung akan mengisi. Dalam kondisi vakum, air akan tersedot dari bawah keatas. Prinsipnya sama seperti kita menyedot air dari sedotan,”imbuhnya.

Dot air dibuat dengan tujuan mempermudah warga di pemukiman padat penduduk tidak bersusah payah lagi menimba air dari sumur. “Cukup menggunakan produk seperti dot air, memang butuh riset lagi tapi saya senang sekarang sudah bisa mewujudkannya.” pungkas Lenny.

 

Oleh:Jatmiko-editor:Y.L.antama.putra

Komentar

abdul haris

08 Dec 2011 - 19:18 (3 years ago)

yth admin centro one
bagaimana cara mendapatkan informasi tentang alat dan bahan serta cara pembuatan dot air buatan mbak lenny ?

terima kasih

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING