Jasa Raharja Siapkan Angkutan Lebaran

Selasa, 12 Jul 2011 - 09.56 WIB
jasa raharja

Menyambut Lebaran tahun ini, PT Jasa Raharja (Persero) Jatim kembali menyediakan angkutan gratis bagi masyarakat yang ingin mudik. Terkait hal tersebut, pihak Jasa Raharja menyatakan akan menyediakan 30 bus. Jumlah ini meningkat dari Lebaran tahun lalu yang hanya 25 bus.

“Seperti tahun lalu, mudik gratis ini tetap dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua. Tentunya, persyaratannya harus melampirkan foto kopi STNK kendaraan,” ujar Kepala Humas PT Jasa Raharja Cabang Jatim Purwono, Senin (11/7).

Purwono menambahkan, mudik bareng yang akan digelar Agustus mendatang itu merupakan bagian dari upaya mengalihkan pemudik yang menggunakan roda dua ke bus agar lebih nyaman dalam melakukan perjalanan mudiknya.

Pelaksanaan pemberangkatan mudik tahun ini direncanakan pada 27 Agustus mendatang. “Kepastian pemberangkatan dan penempatan lokasi sedang dalam pembahasan. Akan tetapi, ada wacana diberangkatkan dilapangan Makodam V Brawijaya, tapi itu masih dibicarakan lagi tentunya dengan jajaran terkait,” tuturnya.

Adapun rute yang disediakan Jasa Raharja yang memanfaaatkan mudik bareng di antaranya jurusan ke Banyuwangi, Madiun, Ponorogo, Malang, Situbondo, Jember, Blitar, Bojonegoro, Kediri, Tulungagung, Trenggalek. Selain melayani mudik gratis wilayah Jatim, Jasa Raharja juga melayani mudik gratis ke Jateng yakni Solo,Jogjakarta, dan Semarang

“Untuk pendaftarannya, kami buka pada pertengahan Agustus. Karena itu, bagi masyarakat yang berminat bisa datang langsung ke Kantor PT Jasa Raharja Jatim di Jl Diponegoro Surabaya pada jam kerja,” tuturnya.

Oleh: Hadi Pudjiantoro-Editor: Masruroh

Temukan artikel ini di

http://www.centroone.com/news/2011/07/r2/jasa-raharja-siapkan-angkutan-lebaran/