Kamis, 24 Jul 2014 - 07.03 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pencairan TPP Guru PNS, Molor

Selasa, 05 Jul 2011 - 21.20 WIB

centroone thumbnail115

Pemerintah berencana mencairkan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) bagi guru yang ada di naungan Kementerian Agama. Sayangnya, di Surabaya sendiri, hal itu sudah bisa dipastikan molor.

Sesuai jadwal yang ada, TPP semester pertama 2011 seharusnya cair awal Juli. Namun karena ada sesuatu hal, pencairan itu dipastikan dilakukan pada minggu ketiga bulan ini.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Surabaya Suwito, pihaknya sangat berharap jika pencairan itu justru dilakukan pada minggu ini. “Semoga tak sampai minggu ketiga, tapi dalam minggu ini,” ujar Suwito.

Mengapa pencairan itu molor? Dijelaskan Suwito, lantaran ada proses verifikasi data berupa pemeriksaan persyaratan yang ketat. Persyaratannya memang tak sembarangan. Ini terkait lamanya mengajar seorang guru, surat keterangan beban kerja, surat keterangan melaksanakan tugas dan bukti jumlah gaji pokok bulanan (khusus guru dengan status PNS). Sebenarnya masih banyak syarat lainnya.

“Bagi guru yang akan mendapatkan TPP, tentu harus memiliki nomor registrasi guru. Ini semua dilakukan hati-hati agar dalam penyalurannya tak terjadi kesalahan,” papar Suwito.

Suwito menambahkan, sebenarnya sudah ada guru yang menerima TPP, tapi itu bagi guru non-PNS. Guru non-PNS lebih mudah karena gaji mereka sudah jelas Rp 1,5 juta perbulan, sehingga penghitungannya lebih mudah. Berbeda dengan guru PNS, walau pangkatnya sama, belum tentu gajinya juga sama. (dhi/hanamatsuri)

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING