Rabu, 30 Jul 2014 - 07.52 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Proses Hukum Pelecehan Seks Harus Netral

Jumat, 01 Jul 2011 - 20.26 WIB

main centroone thumbnail68

Dalam menyikapi kasus dugaan pelecehan seks yang dilakukan Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi, Diskominfo Surabaya Adang Kurniawan, diminta harus netral. Ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Surabaya Achmad Suyanto, Jumat (1/7).

Menurut politikus PKS ini, Inspektorat Wilayah (Itwil) Surabaya harus obyektif. Jika salah katakan salah, jika benar katakan benar. Jangan ada keberpihakan.

Dugaan ini muncul karena banyak saksi di lingkungan Diskominfo yang terkesan satu suara dengan Adang Kurniawan, karena sama-sama PNS. Padahal, korban T yang merupakan tenaga outsourching mengaku ada empat saksi yang mengetahui kejadian penciuman lengannya.

“Dalam kasus ini, memang kita tak ingin mencari siapa yang menang dan kalah. Jika memang bisa diselesaikan, maka diselesaikanlah dengan baik. Proses ini jangan sampai menimbulkan efek buruk bagi keduanya. Terutama nasib korban yang terkesan dilemahkan,” aku Yanto, sapaan akrabnya.

Namun sejujurnya, Yanto sendiri sangat menyayangkan ada kejadian terkait prilaku atau moral di lingkungan kantor pemerintahan.

“Sebagai PNS mestinya bisa menjaga etika, karena mereka menjadi garda depan pemerintahan. Kalau sebaliknya tentu akan berakibat kepada citra institusinya, dan saya berharap keduanya bisa mengikuti prosesnya dengan obyektif, supaya tidak menimbulkan penilaian atau kondite yang buruk kepada siapapun dan institusi manapun,” harap Yanto.

Sebenarnya Yanto enggan berkomentar terhadap masalah yang menyangkut privasi seseorang. Namun karena telah menjadi konsumsi media dan ada kesan keberpihakan terhadap proses hukumnya, politisi muda yang murah senyum ini merasa mempunyai kewajiban untuk mengingatkan semua pihak yang terkait. (dhi)

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING