all_header_1
Wednesday, 23 Apr 2014 - 23.57 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Hari Ini, Surabaya Ikrarkan Bersih Narkoba

Sunday, 26 Jun 2011 - 20.00 WIB

Hari Anti Narkoba 16x9

Foto: CentroOne.com/ Windhi

Kampung Wonokusumo di Bulaksari, dipilih Badan Narkotika Kota (BNK) Surabaya sebagai kampung yang bersih narkoba. Deklarasi kampung bersih narkoba itu juga sudah dicanangkan atau dideklarasikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di gedung Grahadi pada 16 Juni. Kini, pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional pada Minggu
(26/6/2011), perwakilan kampung itu didapuk untuk membacakan ikrar terkait anti narkoba. Berlangsung di halaman TVS Jl Achmad Yani, tiga ikrar Surabaya Bersih Narkoba yang menyatakan warga Surabaya siap memerangi dan memberantas peredaran narkoba di Kota Pahlawan ini, dibaca bersama-sama oleh seluruh yang hadir.

Ikrar yang dibacakan tokoh pemuda Wonokusumo, A Fail disaksikan Kepala Pelaksana Harian BNK AKBP Wuwu Prihananto, Kepala Dinas Sosial Surabaya Eko Haryanto, perwakilan Dinas Kesehatan Kota dr Ponco, wakil
dari Satnarkoba Polrestabes Surabaya AKP Prayitno, beberapa perwakilan sekolah di Surabaya serta warga Surabaya lainnya.

Ditemui usai pembacaan ikrar, A Fail menegaskan jika untuk mengkalkulasi jumlah korban narkoba memang sulit. Pasalnya, ada pemakai atau korban narkoba yang bisa diketahui dari data penangkapan dan tempat rehabilitasi. Tapi banyak juga warga yang tak diketahui jika memakai narkoba, karena memang belum terkena tindakan apapun.

“Selama ini, setiap ada kejadian narkoba, pelaku atau korbannya hanya dijerat dengan pasal-pasal untuk dilakukan tindakan hukum. Namun setelah divonis bersalah dan ditempatkan di lembaga pemasyarakatan, mereka bukannya direhabilitasi tapi justru ‘sekolah’ lagi di tahanan.

"Ini menyebabkan mereka tak pernah sadar. Seharusnya lebih diutamakan tindakan pembinaan untuk menyelamatkan generasi bangsa ini,” tukas Fail. Karena itu, Fail mengajak seluruh warga Surabaya untuk selalu
memerangi narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa. Pada acara itu, temanya adalah menyelamatkan satu korban penyalahgunaan narkoba sama dengan menyelamatkan satu generasi bangsa. (windhi)

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING