Kamis, 18 Sep 2014 - 18.36 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pergulatan Batin Jeremy Teti Tinggalkan Dunia Presenter

Kamis, 29 Agu 2013 - 11.20 WIB

jeremy teti edittt

centroOne/Istimewa

Jakarta - Ucapan khas "Selamat malam SCTV!", sepertinya sudah tak terdengar lagi dari bibir presenter Jeremy Teti belakangan ini.

Yup, sejak namanya melambung dalam video YouTube bertajuk 'BBM Campuran' yang diunggah oleh seseorang bernama Eka Gustiwana pada Juni 2013, presenter eksentrik satu ini lebih memilih menjajaki dunia barunya, yaitu dunia hiburan Tanah Air.

Ditemui centroOne.com di Studio ANTV Jakarta belum lama ini, Jeremy mengaku, sudah tak lagi jadi presenter di televisi yang membesarkan namanya itu sejak awal Agustus 2013 lalu.

Padahal, sudah 19 tahun Jeremy menapakkan kakinya di dunia presenter SCTV. Menjadi sebuah keputusan berat baginya untuk bisa keluar dari dunia yang selama ini membuat namanya melambung di muka publik.

"Ini bukan keputusan main-main buat saya. Sudah 19 tahun saya menjalani ini. Berat sebenarnya saya meninggalkan dunia presenter. Tapi, saya merasa stag. Saya butuh tantangan baru. Nah, pas saya dapat momen tepat (nama melambung lewat YouTube, red) kenapa tidak saya mencoba hal baru yang saya yakini bisa membuat hidup saya lebih berwarna," papar Jeremy.

Jeremy memang tak lagi bisa kita jumpai dalam tayangan berita televisi. Tapi, sejak namanya melambung lewat video kocak di YouTube itu, ia kerap menerima undangan beberapa stasiun televisi untuk mengisi acara-acara yang rata-rata bergenre komedi.

Bahkan, jadwalnya pun terbilang full. Sebut saja tayangan Jeremy yang sekarang sedang ia tekuni, yaitu Ngobras (Ngobrol Asik) di ANTV, setiap Senin - Jumat. Lalu di Trans TV, ia mengisi acara Infotemen. Di B Channel, Jeremy terikat kontrak untuk mengisi tayangan bertajuk Cuap-cuap.

Itu hanya beberapa gelintir tayangan yang ia sebut. Rupanya, masih ada lagi beberapa tayangan yang kini sedang menunggu untuk ia isi. Plus, beberapa iklan yang menggunakan wajahnya.

Menjalani dua dunia yang sepertinya berbeda, bagi Jeremy tak membuatnya kesulitan. Sebab, dunia presenter dan hiburan itu sebenarnya hampir sama.

"Apa yang saya jalani ini sebenarnya bukan hal baru. Dulu pas saya awal siaran, saya juga sempat membuat berita yang isinya wawancara artis. Jadi, ya ini seperti melanjutkan saja cita-cita saya yang sempat tertunda," ucap pria kelahiran 31 Maret 1968 ini.

Sebelum video 'BBM Campuran' melambungkan namanya, sebenarnya Jeremy sendiri sudah pernah menjajal dunia akting. Pada Februari 2013 lalu, ia sempat bermain dalam sebuah sitkom, tapi ternyata ia belum merasa cocok berakting saat itu, karena kendala waktu.

Apa yang terjadi pada seorang Jeremy Teti kini, ternyata tak lepas dari ucapan seorang aktor senior Didi Petet. Di mana, ia teringat pesan sang aktor bila ingin berhasil harus berani memanfaatkan momen yang terjadi dalam hidup dan melakukan pilihan.

Jeremy sadar, setiap pilihan pastilah ada resikonya. Namun, ia tak pernah menyesal dengan keputusannya ini. Sebab, ia telah menemukan dunia baru yang kini membuatnya lebih berwarna menjalani hari-harinya. Ia keluar dan memanfaatkan link yang sudah ia punyai selama ini.

"Jadi, nggak ada yang percuma. Semua sudah dipikirkan jauh-jauh hari sebelumnya," imbuh Jeremy.

Oleh: Ary Nugraheni

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING