all_header_1
Minggu, 20 Apr 2014 - 15.23 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pro Kontra Miss World, Berliana Pilih Netral

Sabtu, 31 Agu 2013 - 14.25 WIB

berliana

Berliana Febrianti. (Ist)

Jakarta - Diakui artis cantik Berliana Febrianti, tiap kali Indonesia mengirimkan wakilnya untuk kontes ajang kecantikan, pro dan kontra bukanlah hal baru yang ditemuinya.

Apalagi untuk saat ini melihat Indonesia diminta menjadi tuan rumah diperhelatan acara Miss World 2013.

"Dari dulu, pro kontra memang ada. Terutama yang dipermasalahkan jika wakil dari Indonesia mengenakan busana minim. Karena dianggapnya tidak sesuai dengan budaya ketimuran yang kita miliki soal busana," tutur Berliana Febrianti saat dihubungi via ponselnya, Sabtu (31/8/2013).

"Tapi yang saya dengar kabarnya, pas ajang Miss World 2013 nanti semua peserta yang tampil mengirimkan perwakilan telah diminta sebelumnya untuk menyesuaikan terutama soal busana tadi dengan kultur dan budaya milik negeri. Terus pihak penyelenggaranya memang telah meminta hal sebelumnya kepada EO nya langsung yang menangani ajang Miss World," paparnya lagi.

Dengan begitu, Berliana kembali mengatakan, meski dirinya bukanlah salah seorang yang termasuk mendukung ataupun tidak mendukung (menolak,red) gelaran ajang kecantikan ini. Namun demikian berada di posisi netral merupakan alasan utama menyikapi pro dan kontra dengan berlangsung ajang kecantikan yang tak lama lagi digelar di Indonesia.

"Jadi kalau dibilang mendukung nggak juga atau menolak tidak juga. Menurut saya masih banyak ajang-ajang pemilihan yang prestasi tapi bukan hanya bukan sekedar tampilan fisik semata. Memang sih bagus meng-kombain fisik dengan intelektual. Tapi buat aku sendiri IQ yang lebih penting di asah ketimbang penampilan fisik," imbuhnya.

"Jadi kalau mau menolak penyelenggaraan harus jangan cuma di Indonesia aja. Tapi di setiap gelaran ajang itu berlangsung Indonesia kalau memang mau menolak ya jangan mengikutsertakan wakilnya di setiap adanya gelaran kecantikan itu," tandasnya.

 

Oleh: Fahrul Anwar - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING