Rabu, 23 Jul 2014 - 10.40 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Atiqah Hasiholan & Rio Menikah di Pulau Sunyi

Selasa, 20 Agu 2013 - 09.21 WIB

atiqa hasiholan dan rio dewanto edittt

centroOne/Dokumen

Jakarta - Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto akhirnya akan menikah pada tanggal 24 Agustus di Taman Arkeologi Onrust Pulau Kelor, Kepulauan Seribu.

Hal itu dikatakan oleh sang ibu, Ratna Sarumpaet, di Balai Kota Jakarta belum lama ini. Ratna mengungkapkan, sang anak akan menikah dalam kesederhanaan. Sebab, tak akan banyak tamu yang diundang.

Pernikahan Atiqah dan Rio akan diliputi dalam keprivasian. Tapi menurut Ratna, ada tamu istimewa yang diharapkan bisa datang ke pernikahan Tiqa - sapaan akrab Atiqah, yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta: Jokowi dan Ahok.

Menurut Ratna, pernikahan Tiqa dan Rio sendiri akan mengambil tema merah-putih. Akad nikahnya sendiri akan dilakukan pukul 16.00 WIB. Sementara, resepsinya digelar pukul 19.00 WIB.

"Kami sudah menyerahkan pernikahan ini ke wedding organizer (WO), Absolut WO. Jadi, semuanya sudah diatur sama mereka. Tamunya sedikit. Dan, tidak menginap. Jadi, kami antar - jemput dari Jakarta ke Pulau Kelor, PP (pulang-pergi, red)," ujar Ratna.

Ratna juga menegaskan, bila pesta pernikahan Tiqa dan Rio sendiri biasa saja. Tidak mewah, karena hanya berada di hamparan pasir putih berukuran kurang dari 2 hektar. Di pulau itu sendiri, tidak ada lokasi penginapan.

Untuk itulah, tamu undangan langsung diantar-jemput dari pelabuhan Muara Kamal, Jakarta Barat dengan menggunakan perahu motor. Sementara untuk prosesi pernikahannya, lanjut Ratna, tidak akan menggunakan adat manapun.

"Prosesi pernikahan hanya biasa saja. Ini hanya semacam prosesi pernikahan secara agama. Sederhana saja," ucap Ratna.

Prosesi sederhana dipilih keluarga Ratna, karena Tiqa sendiri merupakan keturunan Batak dan Arab, sehingga tak perlu sebuah prosesi pernikahan yang ribet. Pun, tidak membutuhkan acara adat siraman laiknya pernikahan adat Jawa.

Oleh: Ary Nugraheni

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING