Selasa, 23 Sep 2014 - 15.15 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Loo Connect, Layanan Penunjuk Toilet Bersih Dan Kotor Di Singapura

Minggu, 12 Mei 2013 - 19.16 WIB

12fullmenrestroomathou

ilustrasi (ist)

Bagi mereka yang sedang terburu-buru, mencari toilet bersih di Singapura kini tidak perlu khawatir. Dengan layanan Loo Connect, mereka yang butuh toilet bersih bisa mencari tahu toilet bersih terdekat lewat smartphone ataupun tablet.

Asosiasi Kamar Kecil Singapura (RAS) telah memasang layanan LOO COnnect di situs mereka (toilet.org.sg) yang memudahkan orang-orang untuk menandai dan mengomentari fasilitas publik yang ada dan menilai lewat memberikan tiga, empat atau lima bintang.

Kelompok nirlaba itu mengatakan aplikasi itu "memanfaatkan tren 'sumber sosial' dan teknologi untuk menandai toilet yang bersih dan mendorong perilaku bertanggung jawab secara sosial".

Aplikasi ini juga memfasilitasi pengumpulan informasi oleh sukarelawan RAS selama audit tertutup terhadap sejumlah toilet di bawah Program 'Happy Toliet'," demikian tertulis dalam pernyataan mereka.

Aplikasi serupa untuk perangkat operasi iOS siap diluncurkan pada Juli, demikian tertulis di pernyataan tersebut. Hasil survei yang dilakukan RAS pada tahun lalu menunnjukkan toilet-toilet terkotor di Singapura -negara-kota kaya di kawasan Asia Tenggara dengan pemerintah yang menjalankan kampanye rutin terkait kebersihan dan kesopanan-- cenderung berada di kafe-kafe, pasar, terminal bis, pusat jajanan dan makanan serta stasiun bawah tanah.

Sementara untuk yang terbersih biasanya berada di kantor-kantor pemerintahan, rumah sakit dan rumah makan. (ant)

editor:YL.antamaputra

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING