Minggu, 21 Sep 2014 - 11.00 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Ines: Miss World di Bali Menarik Peserta Baru

Minggu, 12 Mei 2013 - 19.54 WIB

ines putri editt

centroOne/Istimewa

Kuta - Miss Indonesia 2012 Ines Putri Tjiptadi Chandra, mengatakan perhelatan 'Miss World 2013' di Bali ternyata menarik minat negara-negara yang biasanya tidak pernah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang kontes kecantikan dunia itu.

"Penyelenggaran Miss World di Bali ternyata mendapat respon yang baik dari berbagai negara, sehingga jumlah kepesertaan tahun ini bertambah dibandingkan tahun lalu," kata Ines, Minggu (12/5), di Kuta.

Jumlah peserta yang akan mengikuti kontes tersebut kali ini dipastikan sebanyak 130 orang, sedangkan pada pelaksanaan tahun lalu hanya 116 peserta.

Peserta bertambah, karena ada beberapa negara yang biasanya tidak pernah mengirimkan wakil pada ajang kecantikan itu, pada perhelatan kali ini merasa tertarik, karena tempat penyelenggaraan di Pulau Dewata.

"Salah satu negara yang biasanya tidak pernah ikut adalah Burnei Darussalam, tapi tahun ini mereka akan ikut serta," ujar Ines.

Ia berharap, masyarakat di seluruh Tanah Air bisa memberikan dukungan terhadap ajang kecantikan kelas dunia tersebut yang secara tidak langsung dapat mempromosikan pesona Indonesia secara internasional.

Menurut Ines, dampak yang paling terasa saat pelaksaaan kontes itu adalah meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, seperti saat Mongolia menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut pada 2012.

"Pelaksanaan Miss World telah meningkatkan kunjungan wisatawan ke Mongolia, pada saat itu menjadi 300%," ucap Ines.

Semoga saja dengan penyelengaraan kontes itu di Bali, membuat pamor Pulau Dewata di mata dunia semakin meningkat. (ant)

Editor: Ary Nugraheni

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING