all_header_1
Minggu, 20 Apr 2014 - 15.23 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Roboy, Astro Boy Di Dunia Nyata

Jumat, 01 Peb 2013 - 16.35 WIB

1 article 2253652 16AA01E30

Para pengembang Roboy dan prototipe Roboy (ist) insert (Astro boy)

Masih ingat film robot anak-anak yang tenar di era 90an Astro Boy? Tokoh fiksi karya penulis komik Jepang Tetsuwan Atomu itu bakal hadir dalam kehidupan nyata. Sekelompok ilmuwan dan insinyur di Zurich University Artificial Intelligence Lab saat tengah mendesain sebuah robot berwujud anak-anak , untuk membantu orang sakit dan orang tua

Robot yang diberi nama Roboy itu memiliki tinggi 1,2 meter dan untuk membantu pergerakan robot tersebut, tim tersebut tengah mengembangkan otot buatan. Tidak hanya itu untuk membuat Roboy lebih humanis, para peneliti akan menutupi otot buatan dan rangka mekanis Roboy dengan kulit halus.

Tim pembuat Roboy terdiri dari 15 pihak rekanan dan lebih dari 40 orang insinyur dan peneliti. Para peneliti itu mengklaim kalau Roboy bakal menjadi “cetak biru”robot masa depan yang berguna untuk membantu manusia.

“ Robot (pelayan), dalam tingkatan yang pasti, bisa menangani beberapa hal sendiri untuk memudahkan manusia. Berkat rangka robot- yang digerakkan dengan otot buatan, robot ini jadi mirip manusia. (robot biasa biasanya menggunakan penghubung motorik sebagai penggerak.). Roboy akan sangat mirip dengan seorang manusia. “ujar para peneliti tersebut seperti yang dilansir dari Daily Mail, Jumat, (01/02/2013).

Kelompok tersebut berencana untuk membuat Roboy dalam waktu sembilan bulan, dan kemungkinan akan memperkenalkan Roboy dalam bentuk prototipe setengah jadi pada bulan Maret 2013 nanti di even Robots On Tour di Zurich.

Editor:YL.antamaputra

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING