Minggu, 21 Sep 2014 - 02.54 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Blackberry 10 Gagal Selamatkan Blackberry ?

Jumat, 01 Peb 2013 - 14.27 WIB

main2 31 BB10Untitled

Peluncuran OS Blackberry 10 dan dua gadget pertama pengusung OS tersebut mendapat sambutan hangat dari media. Namun di pasar saham justru terjadi sebaliknya, pasca peluncuran OS Blackberry 10, harga saham Blackberry terus merosot.

Harga saham Blackberry (yang sebelumnya bernama RIM) turun 6,7 persen menjadi USD 12,86 di perdagangan pagi. Sementara itu menurut laporan dair CNET, Blackberry kehilangan seperempat dari nilai pasar mereka dalam waktu empat hari terakhir.

Dugaan yang tengah berkembang di kalangan analisis saham menyebutkan kalau Blackberry terlambat merilis Blackberry 10. Meluncur pada 30 Januari 2013, OS Blackberry 10 tiba di tengah-tengah sukses Android dan iOS yang menguasai pasar selama setahun terakhir.

Sementara itu pihak lain menyebutkan kalau banyak orang kecewa karena dua gadget pertama OS Blackberry 10 yaitu Blackberry Z10 dan Q10 baru akan masuk Amerika Serikat pada bulan Maret dan April.

"Sementara kami terkesan dengan fitur dari OS baru ini, kami percaya RIM hanya menutup kesenjangan dengan OS yang lebih matang di pasar smartphone dan menawarkan fitur terbatas untuk memenangkan kembali pelanggan dari ekosistem yang lebih matang," kata Michael Walkley,seorang analis seperti yang dilansir dari Digital Spy, Jumat, (01/02/2012).

Blackberry sendiri dikabarkan telah menyiapkan sejumlah rencana promosi untuk mengembangkan brand dan meningkatkan penjualan gadget mereka. Salah satunya dengan menggandeng musisi papan atas dunia Alicia Keys sebagai Direktur Kreatif Global yang baru.

Editor:YL.antamaputra

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING