Rabu, 30 Jul 2014 - 14.00 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Kekayaan Bawah Laut di Selat Lembeh

Rabu, 09 Jan 2013 - 21.32 WIB

selat lembeh editt

centroOne/Istimewa

Indonesia memang memiliki segudang wisata alamnya yang sangat elok. Salah satunya, Selat Lembeh di Kota Bitung, Sulawesi Utara, yang memiliki potensi wisata bahari nan eksotis.

Tak kalah dengan Bunaken, Selat Lembeh juga memiliki kekayaan bawah laut yang sangat terjaga keindahannya. Beragam hayati laut menghiasi Selat Lembeh yang kini mulai menjadi salah satu tujuan destinasi bawah laut, baik turis lokal maupun mancanegara.

Di sepanjang perairan selat lembeh terdapat pulau-pulau kecil tak berpenghuni, dengan struktur batuan kapur yang rapuh dan terangkat ke atas permukaan. Keseluruhan bentuk morfologi daratan yang membentang di sepanjang kedua sisi selat lembeh ini membentuk panorama alam yang berkesan dramatis.

Selat lembeh kini menjadi salah satu tempat diving favorit di dunia. Keindahan bahari dan keunikan serta keragaman flora dan fauna di selat lembeh memang tidak akan pernah terlupakan.

Keunikan dan kecantikannya, warna-warni flora dan faunanya, serta pesonanya, pasti akan membuat Anda jatuh cinta pada selat lembeh. Untuk sampai di Selat Lembeh sangat mudah.

Anda hanya perlu terbang ke Bandara Sam Ratulangi, Manado. Kemudian, Anda menuju ke Kota Bitung yang dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Editor: Ary Nugraheni

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING