Senin, 01 Sep 2014 - 20.34 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pasar Slompretan, Nuansa Mekkah Di Tengah Kota Pahlawan

Kamis, 11 Okt 2012 - 23.14 WIB

29 main2 News Update 1

Surabaya – Bagi umat muslim yang ingin membawakan oleh-oleh khas Mekkah, namun tidak mendapatkan kesempatan ke tanah suci tidak perlu berkecil hati. Di Pasar Slompretan atau biasa dikenal dengan Pasar Bong, Surabaya oleh-oleh khas Mekkah bisa didapat dengan mudah.

Pasar Slompretan Surabaya memang dikenal sebagai miniatur pasar seng di Mekkah. Pasar Ini menyediakan oleh-oleh khas tanah suci seperti kacang Arab, layaknya pasar yang ada di Madinah dan Mekkah

Di musim haji seperti ini, Pasar Slompretan biasanya ramai oleh para calon jamaah haji yang ingin berbelanja oleh-oleh untuk sanak famili mereka.

Siti Khodijah, salah seorang pengunjung kepada CentroOne.com mengatakan, oleh-oleh yang paling banyak dan paling digemarinya ialah baju Muslim, mukena, kacang Arab, bahkan Air Zam-zam yang konon hanya ada di Arab Saudi tersedia dipasar ini.

" Selain karena murah dan lengkap juga tidak usah belanja jauh-jauh di Mekkah," ujarnya, Kamis (11/10/2012).Pembatasan barang bawaan, dinyatakan Siti, juga sebagai pertimbangan untuk membeli di Pasar Slompretan.

Sementara itu, Marfuah salah satu pedagang mengatakan, dengan adanya musim haji, memang membuat dirinya cukup senang. Itu, dikarenakan omzet penjualan para pedagang mencapai hingga seratus kali lipat dari hari biasanya.

" Senang pastinya karena pendapatan menjadi berlipat," ungkapnya.

Berbicara harga pastinya akan jauh lebih murah dibanding harga di tanah suci. Untuk harga Air Zam-zam yang cukup bervariasi misalnya, yakni isi setengah liter mulai harga Rp. 25.000,-. Sedangkan, yang paling besar, 3 Liter antara 200 ribu hingga 300 ribu. Kacang arab, dipatok dengan harga mulai Rp. 25.000 hingga Rp. 100.000.

Oleh:Made A-editor:YL.antamaputra

 

Komentar

Neri Aini

05 Nov 2012 - 12:32 (2 years ago)

Neri/26/Karyawati/Bogor/David Foster & Friends/hehehe.. ga usah beart2 bawa dari mekkah :)

Putri Mayangsari

31 Oct 2012 - 16:03 (2 years ago)

Putri Mayangsari/23/Karyawan swasta/Bekasi/David Foster/hihihi klo jakarta ibaratnya jatinegara / tanah abang yaa..

Eriza Putri Kenanti

19 Oct 2012 - 22:23 (2 years ago)

Eriza Putri Kenanti/22/Mahasiswi/Jakarta/David Foster/Hmm sepertinya menarik. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Arab kalo ngidam kacang Arab. :D

bani sulistiyanti

19 Oct 2012 - 22:18 (2 years ago)

wahh seru nih harus dicoba

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING