Alat Ini Membuat Remot TV Masuk Museum

Thursday, 20 Sep 2012 - 11.52 WIB
whitesensor640

nTobeBox (Ist.)

Sebuah alat membuat kita dapat mengkontrol televisi secara bebas dengan tangan, meninggalkan cara lama menonton televisi menggunakan remot. Menggunakan teknologi Android, alat ini siap membawa Anda ke masa depan.

Dikutip dari Mashable (18/9) alat ini dapat membaca gesture kedua tangan kita, ini artinya, kita dapat berinteraksi dengan televisi secara langsung. Seperti ingin mengganti chanel, memutar video dan bahkan melakukan panggilan video.

Uniknya, untuk melakukan ini semua, kita hanya cukup menggunakan televisi konvensional kita (tanpa produk televisi pintar yang banyak dijual saat ini), dengan bantuan alat bernama The nTobeBox. Produk ini dirilis dari kerja sama EyeSight Mobile Technologies dengan Innodigital, dan merupakan alat pembaca gerak pertama untuk televisi konvensional (lama).

nTobeBox, bekerja pada sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini, alat ini mampu mengubah setiap TV biasa menjadi SmartTV. Dengan kata lain, dengan alat ini kita dapat melakukan streaming konten, aplikasi, panggilan video, konektivitas Internet hanya dengan gerakan tangan.

Alat semacam ini sebenarnya bukan yang pertama. Dalam dunia game, Microsoft melalui produk X-BOX-nya telah memperkenalkan kinect, yang telah memperkenalkan alat pembaca kontrol gerakan penuh untuk pengalaman bermain game.

 

Oleh : Adi Cahyo

Temukan artikel ini di

http://www.centroone.com/lifestyle/2012/09/3a/alat-ini-membuat-remot-tv-masuk-museum/