Rabu, 30 Jul 2014 - 16.01 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Mudik Asyik ke Surabaya Bareng Piyu 'Padi'

Kamis, 16 Agu 2012 - 13.17 WIB

piyu mudik0909 editt

centroOne/P hardi Subiantoro

Jakarta - Rasa iba Piyu 'Padi' melihat budaya orang Indonesia yang ingin berkumpul di hari Raya, membuat ia tergerak untuk membuat acara 'Mulih Suroboyo Bareng Cak Piyu'. Melalui acara ini, Piyu mengakomodir orang-orang Surabaya di Jakarta yang tidak dapat tiket untuk bisa mudik ke Surabaya secara gratis.

"Buat saya ini merupakan suatu angan-angan atau impian yang sudah lama banget, yang akhirnya malam ini bisa kesampaian untuk mudik," ujar Piyu, Rabu (15/7) malam, di kantor Emotion, Jakarta.

Ini juga bentuk keprihatinan dirinya terhadap arek-arek Surabaya yang kesulitan untuk mendapatkan tiket untuk pulang mudik.

"Melihat temen-teman dekat, teman-teman dari Surabaya awalnya kesulitan untuk beli tiket. Transportasi juga sudah makin memprihatinkan, orang akhirnya cari alternatif, yang akhirnya ada yang pulang naik motor, dan segala macamnya," ungkap Piyu.

Pada awalnya ini hanya sebuh obrolan biasa. Namun, semakin serius, sehingga dalam waktu dua minggu pihak Piyu dan Cak Bongeng dari Surabaya Comunity menggelar 'Mulih Suraboyo Bersama Cak Piyu'. Pun, ini merupakan bentuk CSR dari label musik Emotion.

"Kita omong-omong saja untuk bantuin teman-teman yang mau pulang ke Surabaya. Kemudian berkembang, akhirnya aku minta bantuan ke cak Bogeng dari Surabaya Comunity, untuk mengerahkan teman-teman semua, untuk mendata, mencari teman-teman yang kesulitan untuk pulang ke Surabaya," jelas Piyu.

Jadi, tambah Piyu, ini bukan masalah kecukupan, mampu atau tidak mampu. Kebanyakan, mereka sebetulnya mampu, karena masalah transportasi yang sulit didapat saat Lebaran tiba.

Oleh: Ismail - Editor: Ary Nugraheni

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING