all_header_1
Jumat, 28 Nov 2014 - 01.14 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Mengenang Kejayaan Dewa 19 di Konser Dhani

Kamis, 14 Jun 2012 - 07.36 WIB

ahmad dhani konser P editt

Tak hanya Dewa 19, 3 putra Ahmad Dhani pun diboyong ke dalam konsernya - centroOne/P Hardi Subiantoro

Jakarta - Dominasi warna hitam menghiasi panggung bertuliskan 'Mahakarya Ahmad Dhani'. Sorot-sorot lampu pun cenderung muram, tanda si punya gawe ingin mengesankan, bahwa ia penyuka warna-warni gothic.

Konser merayakan hari ulang tahun musisi bertangan dingin, Ahmad Dhani, yang ke-40 tahun, Rabu (13/6) malam, di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta tersebut dibuka oleh penampilan Agnes Monica dan Mulan Jameela. Meski sempat molor 1 jam dari jadwal aslinya pukul 20.00, tapi tak mengurangi kemegahan konser ini.

Para Baladewa (sebutan fans Dewa 19, red) pun dengan setia memenuhi area panggung, dengan wajah-wajah menunggu. Pun, ribuan penonton, plus penonton dari kalangan artis, memenuhi area konser dengan penuh semangat.

Konser pun dimulai tepat pukul 21.00. Agnes Monica membukanya dengan lagu berjudul 'Aku Sedang Ingin Bercinta', kemudian disusul dengan penampilan Mulan Jameela dengan lagunya 'Mahkluk Tuhan Paling Seksi'. Nah, inilah yang ditunggu, tensi penonton yang sudah tak sabar ingin menyaksikan pertunjukan karya sang maestro, Ahmad Dhani, segera terobati.

Tanpa diduga para Baladewa, 3 personel asli Dewa 19 hadir menyapa mereka dan langsung menghentak panggung dengan lagu berjudul 'Restu Bumi' dan 'Elang'. Riuh tepuk tangan dan teriakan para penonton spontan tak terbendung lagi saat Ahmad Dhani, Ari Lasso, dan Andra Ramadhan tampil gemilang diatas panggung.  

Kehadiran mereka mengingatkan kejayaan era musik rock yang pernah booming di tahun '90-an yang lalu, dimana grup band bentukan mereka Dewa 19 dalam masa ke-emasan. Namun disayangkan, Erwin sang pembetot bass asli Dewa 19 tak bisa tampil, hingga posisinya digantikan oleh additional bass, Yuke.

Menariknya, saat putra ketiga Ahmad Dhani dari pernikahannya bersama Maia Estianty, Abdul Khadir Zaelani alias Dul memainkan instrumen piano sambil mengiringi mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso, dalam lagu 'Cintakan Membawamu Kembali'. Penampilan Dul benar-benar memukau para penonton.

"Ternyata membawa lagu 'Restu Bumi', 'Cintakan Membawamu Kembali', dan 'Elang' cukup membuat air mata menetes. Ingat masa lalu. Yang nonton sudah seumuran saya sekarang, sudah pada tua. Saya rasa itu baik ya, anak-anak saya juga sudah mulai menggemari musik dari Dewa 19," sapa Ahmad Dhani menyapa penggemarnya usai beberapa lagu dilantunkan.

Dalam konsernya, musisi yang dikenal bertangan dingin ini menjadikan konser tadi malam laiknya rumah sendiri bagi Ahmad Dhani. Komunikasi antara Dhani dan penggemarnya jelas terlihat hangat dan begitu interaktif. Bahkan, disini 3 putranya - Al, El, dan Dul - yang terbentuk dalam sebuah grup band The Lucky tampil mempesona membawakan lagu berjudul 'Black Dog' milik grup musik legendaris Led Zeplin.

"Lagu ini, lagu kebanggaan keluarga Ahmad Dhani, jadi selain ada Al, El, dan Dul, disini ketiga anakku dibantu sama sepupunya," tutur Dhani.

Walau saat berada di panggung, Dhani hanya bertugas lebih banyak menjadi mentor, tapi Dhani pun sedikit kebagian tugas untuk membawakan sebuah lagu berjudul 'Cinta Kau dan Dia'. Dimana, lagu tersebut menurut Dhani, sudah tak pernah dibawakannya selama 13 tahun.

"Lagu ini sudah 13 tahun tak pernah dinyanyikan lagi. Jujur, aku sendiri kangen juga sama lagu ini. Tapi, tadi yang aku nyanyi suara asli, loh. Bukan lipsing," canda Dhani.

Belum lagi, sederet bintang tamu lain turut meramaikan konser bertajuk 'Mahakarya Ahmad Dhani' seperti Titi DJ, Mahadewi, Regina (Idol), Judika, Sean (Idol), Vina Panduwinata, Once, dan Afgan. Para musisi yang mengisi tersebut, juga sudah tak diragukan lagi dalam karir bidang tarik suara. Tentunya, kehadiran mereka sangatlah mendukung peran Dhani serta menghibur penonton.

Namun, tak terlihat wajah sang mantan istri tercinta, Maia Estianty, di konser yang berdurasi 2 jam tersebut. Meski begitu, konser ini pun berhasil memuaskan rindu para Baladewa akan grup band kesayangannya, Dewa 19, yang sudah vakum bertahun-tahun. Apalagi ada reuni antara Dhani, Ari Lasso, dan Andra disini.

Oleh: Fahrul Anwar - Editor: Ary Nugraheni

Komentar

Neri Aini

07 Nov 2012 - 10:11 (2 years ago)

Neri Aini/26/Karyawati/Bogor/David Foster & Friends/ I was there!!. His sons were adorable and talented!

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING