Rabu, 23 Jul 2014 - 04.30 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Nikmatnya Serabi Gurih nan Empuk Asli Solo

Selasa, 06 Mar 2012 - 20.01 WIB

serabi3 edit

Serabi asli Solo - centroOne/istimewa

Solo - Bila Anda berkesempatan berkunjung ke kota Solo, jangan lupa mencicipi kue serabi gurih nan empuk ini. Ya, kue serabi memang banyak jenisnya. Ada serabi Bandung yang identik dengan rasa manisnya. Nah, serabi Solo punya ciri khas dan bercita rasa gurih.

Apabila lidah Anda tergolong penyuka serabi asli Solo, ini bisa jadi jawabannya. Menolehlah ke kawasan jalan Notosuman, yang sekarang telah berganti menjadi Jl. M. Yamin. Di kawasan tersebut banyak penjual serabi. Dari jarak beberapa meter saja, ketika Anda berkesempatan melewati jalan tersebut, sudah tercium aroma kue yang berbentuk bulat itu.

Dikutip dari laman info kuliner, serabi-serabi di kawasan Notosuman sendiri, berdiri sejak tahun '20-an. Tempat penjualnya pun masih berdiri kokoh, selalu dibanjiri para pelanggan, dan kelezatan rasa serabinya masih sangat terjaga.

Jika di berbagai daerah Anda menemukan serabi dengan berbagai macam variasi rasa, disini, Anda hanya akan disuguhi 2 macam rasa: gurih (polos) dan manis (cokelat). Perbedaannya hanya terletak pada taburan cokelat meses yang ditambahkan pada serabi cokelat.

Setelah dimasak di wajan penggorengan khusus, serabi yang sudah matang akan diangkat dan disajikan di atas daun pisang. Namun jika Anda ingin membungkusnya untuk dibawa pulang, serabi yang bentuknya melebar itu terlebih dulu akan digulung, dibungkus daun pisang, dan disusun rapi dalam kotak.

Dengan rasa sederhana tersebut, resep serabi sederhana masih diminati para pelanggannya. Tak jarang, warung Serabi Notosuman menjadi salah satu tujuan wajib bagi para pelancong yang singgah di Solo. Apalagi karena terbuat dari bahan alami dan dimasak sempurna, serabi ini termasuk tahan lama jika disimpan dalam lemari pendingin.

Untuk menikmati sekotak serabi polos, Anda hanya perlu merogoh kocek seharga Rp 18.000. Sedangkan untuk yang cokelat, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 20.000. Ingin mencampur serabi polos dan cokelat pun bisa. Harga sekotaknya dibandrol seharga Rp 19.000. Sangat murah dan bersahabat untuk kantong Anda.

Kini, Anda tak perlu jauh-jauh ke Solo untuk bisa menikmati gurihnya serabi ini, karena di beberapa kota besar sudah ada cabang-cabang warung serabi Notosuman seperti yang ada di Bandung atau Jakarta.

Berbagai Sumber - Editor: Ary Nugraheni

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING