Nutrive Benecol, Susu Rasa Buah Penurun Kolesterol

Selasa, 18 Okt 2011 - 09.07 WIB
nutrive

JAKARTA- Menyantap makanan cepat saji (junk food), penerapan pola makan yang salah dan kurangnya olah raga menjadikan kadar kolesterol dalam darah jadi meningkat. Hal tersebut menjadi penghambat mengalirnya darah ke jantung dan menyebabkan terjadinya penyakit jantung koroner. Karena hal tersebut Kalbe Nutritionals mengenalkan produknya untuk mengurangi terjadinya hal tersebut, yaitu Nutrive Benecol. 

Merupakan produk susu pertama yang mengandung bahan-bahan herbal yang secara klinis terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol. Hal ini dikarenakan produk yang tersedia dua varian ini yaitu strawberry dan blackcurrent ini mengandung Plant Stanol Ester (PSE) yang terbukti untuk menurunkan dan menjaga kadar kolesterol. 

"PSE merupakan golongan tumbuhan (phytosterol) yang terdapat dalam sejumlah tanaman, diantaranya adalah kedelai, sayuran, jagung dan gandum. Strukturnya yang menyerupai kolesterol akan membantu mengikat garam empedu pada saluran pencernaan sehingga meghambat penyerapan kolesterol pada makanan," ujar Prof. Helena Gylling, MD, PhD, seorang peneliti senior dari Universitas of Kuopio, Finland. 

Sedangkan Diny Elvirani selaku Head of Business Unit Nutrition for Special Needs, Kalbe Nutritions menjelaskan, "selain berkhasiat menurunkan kolesterol, Nutrive Benecol juga memiliki rasa yang enak karena tersedia dengan dua rasa. Disamping itu, produk ini dikemas dalam on-the-go untuk itu mudah dibawa kemana saja".

 

 

 

Oleh: Ismail Anwar-Editor: Vivi Irmawati

Temukan artikel ini di

http://www.centroone.com/lifestyle/2011/10/3v/nutrive-benecol-susu-rasa-buah-penurun-kolesterol/