Jumat, 29 Agu 2014 - 21.15 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Di Mars Ada Air?

Kamis, 04 Agu 2011 - 16.54 WIB

water

Berdasarkan penemuan terbaru yang dilakukan oleh riset bersama AS dan Swiss menemukan bukti atas keberadaan air di planet Mars. Temuan ini kemusdian diterbitkan oleh Jurnal Sains.

Gambar yang mencerminkan keberadaan air di planet panas tersebut diambil dari satelit pemantau Mars Reconnaissance Orbiter menunjukan banyak ''sulur'' gelap dengan lebar beberapa meter. Sulur ini keluar dari bebatuan yang mengalir ratusan meter kebawah.

Ilmuwan Laboratorium NASA, Richard Zurek mengatakan, “Sulit untuk dibayangkan mereka dibentuk dari hal lain selain benda cair yang meluncur dari lereng,'' Mereka muncul dalam keadaan terlalu dingin untuk air segar.”

Ketua dari peneltian ini, Alfred McEwen, dari Universitas Arizona mengatakan seperti yang dikutip BBC,” Kadar garam merendahkan suhu yang membekukan air, dan air yang sama asinnya dengan lautan di Bumi bisa saja ada di lokasi Mars ini di musim panas. Ini bisa menjadi air yang mengalir pertama,'' kata Professor McEwen.

Jika di planet Mars ada air, maka bukan hal tidak mungkin suatu hari nanti akan ada kehidupan selain di Bumi. We’ll see.

 

Oleh: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING