Sabtu, 25 Okt 2014 - 20.23 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Wow..Mac OS X Lion Diunduh Lebih dari 1 juta Kali

Jumat, 22 Jul 2011 - 16.41 WIB

apple2

Sistem operasi terbaru untuk Mac OS X Lion telah terjual sebanyak 1 juta kopi pada hari pertama perilisannya. Ini juga merupakan versi terlaris Mac OS sepanjang sejarah Apple.

Hal ini sepertinya dipengaruhi oleh harganya yang cukup terjangkau, 29.99 USD (± 250 ribu Rupiah), sementara versi-versi sebelumnya dapat mencapai 129.99 USD (± 1.1 juta Rupiah). Selain itu, cara distribusi juga dinilai sebagai faktor utama. Dulu, installer Mac OS X hanya tersedia dalam bentuk fisik berupa DVD. Namun saat ini, para pembeli dapat mengunduh file installer OS X Lion berukuran 4 GB secara langsung dari Apple App Store.

Mac OS X versi 10.6.8 adalah syarat utama untuk melakukan update ke versi Lion. Update ke versi 10.6.8 dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Apple Software Update dari Mac anda.

Cara install Lion OS X juga cukup mudah. Jalankan file yang telah anda unduh dan ikuti petunjuk yang ada. Tidak ada proses booting dalam melakukan instalasi ini.

Apple juga telah menyiapkan cara distribusi khusus bagi pengguna Mac yang tidak memiliki akses internet broadband. Mereka akan menyediakan flashdisk installer dengan harga 69 USD (± 600 ribu Rupiah), yang akan masuk pasaran pada bulan Agustus.

OS X Lion mengadaptasi interface iOS, sistem operasi ponsel iPhone untuk memudahkan anda dalam bekerja dengan Mac. Beberapa fitur yang mendapat sorotan adalah 'Mission Control' yang mampu menunjukkan semua windows, spaces, dan aplikasi dalam dashboard dalam satu pandangan; dan Versions yang merupakan upgrade dari Time Machine dengan kinerja backup yang lebih mudah dan memuaskan.

Melihat dari komentar beberapa orang yang telah mendapatkan OS X Lion, Apple sepertinya harus merasa bangga atas hasil karyanya ini. Apakah anda para pengguna Mac telah memilikinya juga?

 

Oleh: Ryan Arsenna-Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING