Minggu, 21 Des 2014 - 13.44 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Mual Setelah Makan? Waspadai Kanker Lambung!

Rabu, 04 Mei 2011 - 08.20 WIB

mual

Apakah Anda pernah merasa mual setelah makan? Eits tunggu dulu jangan mengira Anda sedang keracunan, dan curiga dengan makanan yang baru saja Anda makan. Sebaiknya periksakan sistem pencernaan Anda karena siapa tahu Anda sedang terkena kanker lambung.

Rasa mual dan nyeri perut bagian atas yang terjadi setelah makan merupakan salah satu gejala penyakit yang disebabkan infeksi oleh helicobacter pylori ini.

Gejala kanker lambung meliputi rasa tidak nyaman atau nyeri perut bagian atas yang lazimnya terasa setelah makan, mual, dan muntah, hilang nafsu makan, serta berat badan turun drastis.

Bagi Anda yang mengidap anemia, juga harus waspada. Anemia juga dapat timbul akibat pendarahan lapisan lambung. Jika kanker ditemukan cukup awal, dengan melakukan tindakan bedah bisa disembuhkan.

Menurut Medicinet, beberapa pemicu yang harus dihindari untuk mencegah terjadinya kanker lambung antara lain,  kebiasaan meroko dan minum minuman keras, kegemaran mengkonsumsi makan yang mengandung kadar garam tinggi, dan makanan setengah matang juga dapat memicu kanker lambung.(yan)

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING