Sabtu, 20 Sep 2014 - 10.51 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Inilah Visi dan Misi Sutarman Bila Jadi Kapolri

Kamis, 17 Okt 2013 - 11.43 WIB

Inilah Visi dan Misi Sutarm

Calon Kapolri, Sutarman. Foto: Antara

Jakarta - Calon Kapolri. Komjen Pol. Sutarman menegaskan jika nanti dirinya terpilih menjadi Kapolri mengantikan Timur Pradopo. Maka dia akan melanjutkan reformasi di tubuh internal Korps Bhayangkara.  

"Apabila saya diberikan kepercayaan menjadi kapolri visi saya adalah terwujudnya postur Poliri sebagai pelayan, sahabat dan pengak hukum jujur adil, transaparan dalam menjaga pembangunan nasional," kata Sutarman dalam pemaparan visi dan misi Calon Kapolri di ruang rapat Komisi III Gedung DPR, Kamis (17/10/2013).  

Sutarman menuturkan secara substansi visi tersebut mengandung makna, jika Polri adalah penolong serta mampu melepaskan diri bahaya dan kesulitan masyarakat.  

"Pelayanan polri melayani dengan ikhlas dan menjadi sahabat melayani sebagai teman memecahkan persoalan masyarakat dalam penegak hukum yang adil transparan jujur dan akuntabel. Serta Polri tidak akan berbohong apalagi curang serta sewenang-wenang dan dapat bertanggung jawab," terang Kabareskrim Polri.  

Selain itu, Sutarman menjelaskan bahwa dirinya akan mewujudkna peningkatan fungsi kepolisian yang melanjutkan kepemimpinan selanjutnya sehingga selaras dengan resentras Polri dalam merealisasikan visi tersebut.  

Lebih jauh Sutarman menjelaskan dalam misinya kedepan jika terpilih menjadi Kapolri maka, dirinya akan menciptakan situasi kemanan yang kondusif serta prefeventif dengan penegakan hukum yang tegas dengan menuntaskan kasus pokok, kejahatan umum, kejahatan internasional, kejahatan korupsi dan Mempercepat birokrasi polri yang bebas KKN dan handal untuk meningkatkan partisipasi masyarakat lewat polisi masyarakat (Polmas). Serta juga mensinergikan masyarakat antara Polri dan masyarakat dengan sistem rekrutimen dan karir yang transparan, profesional, akuntabel dan humanis.  

"Kita akan memperkuat bidang kehumasan untuk menghimpun keterbukaan dan public trust. Meningkatkan aksetabilitas dan sistem pengawasan yang bebas KKN," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.  

Oleh: Luki Junizar - Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING