Kamis, 21 Agu 2014 - 11.17 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

PDI P Pastikan Coret Caleg Dobel Dari Gerindra

Selasa, 07 Mei 2013 - 17.12 WIB

dpr ri2

Ist

Jakarta - Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo menyebutkan tiga kadernya mundur sebagai calonan legislatif (Caleg) dan dua orang dinyakan sebagai Caleg ganda dan akan dicoret dalam daftar calon sementara (DCS).  

"Mengadukan mundur tiga orang dan dobel partai dua orang maka dua otomatis dicoret," jelas Tjahjo di Hotel Shahid, Jakarta, Selasa (07/05/2013).  

Anggota Komisi I DPR RI ini menyebutkan dua kader partai berlambang banteng yang telah menyatakan mengundurkan diri berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat dua orang dan dari Dapil Jambi satu orang.  

Menurutnya dua kader partai yang mendaftarkan diri sebagai Caleg di dua partai segera akan ditindak dengan menghapus dari DCS. Kedua kader tersebut merupakan hasil perekrutan yang dilakukan oleh partai oposisi ini untuk disiapkan dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang.  

Tjahjo menyatakan kedua Caleg ganda ini juga terdaftar di dalam DCS Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Baginya kedua kader karbitan tersebut tidak memiliki itikad baik dan tidak layak masuk dalam DCS partainya.  

"Dua-duanya dari Gerindra, kami sudah cek langsung kami coret. Mereka tidak punya itikad baik," tegas mantan Ketua F.PDI P DPR RI.  

Tjahjo menyatakan sedih dengan kader mereka yang mengundurkan diri dalam Pencalegan. Menurutnya mereka tidak siap ditugaskan dalam Dapil dan itu menjadi alasan mendasar bagi kader partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.  

"Mengundurkan diri, Dapil penugasan tidak siap. Dengan mencamtumkan nama saya mereka mudur (tiga orang mundur)," tutupnya.  

Oleh: Luki Junizar - Editor: Vivi Irmawati

 

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING