Kamis, 02 Okt 2014 - 11.22 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Persib Hantam PSPS 4-1

Rabu, 27 Peb 2013 - 20.54 WIB

Logo Isl20

Bandung - Tim Maung Bandung Persib bangkit dengan mengalahkan PSPS Pekanbaru 4-1 (1-1) pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (27/2).

Tuan rumah Persib dikejutkan oleh gol cepat PSPS melalui striker Kanoute menit ke-2 memanfaatkan koordinasi lini belakang Persib yang belum solid pada menit-menit awal.

Persib baru menyamakan kedudukan pada menit 25 melalui gol Supardi setelah melakukan kerja sama dengan Kenji Adichihara dan Firman Utina.

Pada babak kedua, tuan rumah "Maung Bandung" tak terhadang dengan mencetak tiga gol kemenangan pada babak kedua melalui Sergio van Dick menit 50, M Ridwan menit ke-76 dan dilengkapi dengan gol penalti striker Herman Djumafo.

"Kemenangan ini cukup berarti dan strategis, sekaligus merupakan bekal untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persija Jakarta," kata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Ia memuji penampilan timnya pada pertandingan itu, termasuk Maman Abdurahman dan kiper Sahar Ginanjar yang turun sebagai starter pada pertandingan itu.

Persib membuktikan ketajamanya kepada bobotoh sekaligus melupakan kegagalan pada dua partai tandang lawan Persisam dan Mitra Kukar pekal lalu Tampil di kandang sendiri, Persib memasang tiga striker sekaligus pada pertandingan itu yakni Kenji Adichihara, Herman Djumafo dan Sergio van Dick.

Khusus bagi Sergio van Dick laga resminya lawan PSPS merupakan penampilan perdananya di hadapan bobotoh Bandung.

Mantan penyerang Adelaide United tersebut membuktikan kapasitasnya sebagai pemain depan yang matang dan sulit dihentikan, dan klimaksnya mencetak gol menit ke-50. Hampir sepanjang pertandingan, van Dick memberikan sentuhan beda bagi tim Bandung itu.

"Masih ada sisi yang perlu dibenahi, masih ada keputusan tergesa-gesa dalam melakukan eksekusi penyerangan. Lawan Persija diharapkan pemain bisa lebih sabar," katanya.

Sementara itu pelatih PSPS Pekanbaru, Mundari Karya menyatakan kekalahan timnya tidak lepas dari ketidak siapan timnya menghadapi tim Persib.

"Kami sempat berharap bisa mencuri angka setelah mencetak gol cepat, namun tuan rumah memberi tekanan sepanjang sisa pertandingan. Pamain kami tidak siap meredam penyerang Persib," kata Mundari Karya.

Ia menyebutkan telah mengantisipasi kemungkinan permainan agresif dan kebangkitan Persib di Bandung, namun ternyata pemainnya tetap harus kecolongan tiga gol pada babak kedua.

"Saya melihat Sergio van Dick memberikan perubahan bagi permainan Persib, pergerakannya sulit dihentikan," katanya.

Susunan pemain

Persib: Shahar Ginanjar (kiper), Abanda Herman, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Supardi, M Ridwan, Firman Utina, Hariono, Herman Dzumafo/Airlangga Sutjipto, Sergio van Dijk, Kenji Adachihara/Atep.

PSPS: Amin Syafrudi (kiper), Glen Pauluakan, Amrizal, Tsimi Joel, Bobby Satria/Gusrifen Efendi, Ade Suhendra, Lee Sou Hyong/M Isnaini, Rudi Widodo, Slamet Riyadi/M Zahrul Azhar, Makan Kanote, Ndyaye Pepe Latyr.(ant)

Editor: Reky Kalumata

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING