Kamis, 18 Sep 2014 - 00.31 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

KPK Bakal Sita Harta Rusli Zainal

Sabtu, 09 Peb 2013 - 19.12 WIB

rusli zainal 1

Rusli Zainal. Ist

Jakarta - Gubernur Riau, Rusli Zainal telah resmi menyandang status tersangka lantaran dijerat dalam dua kasus korupsi dengan pasal berlapis oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tak berhenti sampai disitu, harta politisi Golkar yang disinyalir dari hasil korupsi tersebut bakal disita lembaga superbody pimpinan Abraham Samad Cs ini.  

"Kita lihat di penyidikan mana yang relevan jadi barbuk tentu akan disita," kata Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen, Sabtu (09/02/2013).  

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi menetapkan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal sebagai tersangka sejak 8 Februari 2013. Penetapan itu dilakukan KPK setelah penyidik melakukan gelar perkara terhadap kasus suap PON dan kasus korupsi kehutanan di Pelalawan dua pekan lalu.  

Politisi Golkar tersebut dijerat dua kasus. Pertama, kasus suap revisi peraturan daerah (Perda) 6/2010. Pada kasus ini, Ketua DPP Golkar bidang legislatif itu disangka dengan pasal penerima suap suap dari kontraktor melalui mantan Kadispora Riau, Ir Lukman Abbas MT dan pemberi suap pada anggota DPRD Riau untuk memuluskan revisi Perda PON. 

Kasus kedua terkait penerbitan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) bagi 12 perusahaan di Pelalawan. Pada kasus ini Rusli disangka melanggar pasal penyalahgunaan kewenangan.  

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING