Kamis, 30 Okt 2014 - 19.13 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Daud Yordan Targetkan KO Sebelum Ronde 10

Rabu, 31 Okt 2012 - 20.56 WIB

Daud Jordan Antara9

Petinju Indonesia Daud Yordan. (antara)


Semarang - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan sudah memasang target memukul KO sebelum ronde ke-10 Choi Tseveenpurev (Inggris) saat keduanya bertemu pada laga perebutan gelar di Marina Bay Sands Singapura, 9 November 2012.

"Saya ingin secepatnya mengakhiri pertarungan itu dan saya berharap sebelum ronde ke-10 sudah bisa meng-KO Choi," kata petinju dengan rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah, Rabu (31/10) .

Menurut petinju Sasana Kayong Utara tersebut, dirinya sudah tahu kelemahan dan kelebihan petinju kelahiran Ulan Bator (Mongolia), tersebut dan yang pasti dirinya juga sudah mempersiapkan strategi untuk memukul KO lawannya.

Kelemahan Choi Teseveenpurev, menurut dia, yang bersangkutan belum pernah menghadapi petinju yang memiliki kekuatan penuh atau 'powerfull' dan petinju yang agresif seperti dirinya.

"Dia (Choi Tseveenpurev) akan kesulitan menghadapi gaya bertinju seperti saya. Saya akui dia itu merupakan petinju yang doyan pukulan tetapi lihat saja lawan saya nanti di Singapura," tegas Daud.

Namun, dia tetap mewaspadai pukulan-pukulannya karena yang bersangkutan juga memiliki keunggulan dari sisi teknis yaitu merupakan petinju yang pantang menyerah. "Choi memiliki semangat bertarung yang tinggi," katanya menegaskan.

Di samping itu, kata dia, dirinya melihat sisi lainnya adalah Choi merupakan petinju yang bagus karena pada usianya yang mencapai 41 tahun masih tetap eksis di kelas bulu yang memiliki ritme pertarungan yang kencang dan cepat.

"Kalau di dunia tinju, kelas bulu itu termasuk kelas kecil. Kalau di usia 41 tahun masih tetap eksis di kelas atas (berat) tentunya wajar tetapi ternyata di usia tersebut masih eksis di kelas bawah tentunya merupakan hal yang luar biasa," katanya.

Ketika ditanya perasaan beberapa hari menjelang pertarungan, dia mengatakan, tentunya dirinya berharap secepatnya menyelesaikan tugasnya untuk mengalahkan lawannya di Singapura mendatang.

"Saya sudah tidak sabar untuk segera bertarung dengan dia. Saya berharap bisa sebelum ronde ke-10 sudah bisa mengalahkan Choi," katanya.

Choi Tseveenpurev merupakan petinju kelahiran Ulan Bator, Mongolia, 41 tahun yang lalu dengan rekor bertarung 36 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan lima kali kalah.(ant)

Editor: Reky Kalumata

Komentar

Thoriq Arridlwan

01 Nov 2012 - 19:06 (2 years ago)

Thoriq Arridlwan/20/Mahasiswa/Cijantung/ Wonder girls/ yo yo yo daud jordan semangat!!!

Putri Mayangsari

01 Nov 2012 - 12:25 (2 years ago)

Putri Mayangsari/23/Karyawan swasta/Bekasi/David Foster/aminn, smoga cm 5 ronde jg udh KO, biar lbh cepet lg, hehehee

Roby Adiyansyah

01 Nov 2012 - 10:54 (2 years ago)

Roby Adiyansyah S/20/Mahasiswa/Jakarta/Wonder Girls/Selain Chris Dragon, daud juga membawa bangga nama Indonesia denga prestasinya, seharusnya atlet yang seperti ini harus kita dukung terus agar bisa meraih prestasi yang hebat.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING