all_header_1
Thursday, 24 Apr 2014 - 14.03 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Dispendik Sediakan Try Out Unas Online dan Offline

Tuesday, 23 Oct 2012 - 17.20 WIB

main2 News Update 46

Surabaya - Untuk memudahkan para pelajar beradaptasi dalam melaksanakan Ujian Nasional (Unas), Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyediakan layanan ‘try out online’ dan offline. Tujuannya agar para pelajar di Surabaya bisa mengetahui model soal Unas yang kemungkinan akan dihadapi.

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan mengatakan, dalam online try out itu, pelajar bisa memilih atau mengakses model soal secara mudah. Sehingga para pelajar bisa mempersiapkan Unas ini dengan baik.

“Seluruh pelajar bisa mengakses berbagai model soal itu di www.dispendik.surabaya.go.id. Untuk try out offline, pelajar bisa mendownload soal-soal yang tersaji di website itu, jika tidak memiliki perangkat komputer. Sekolah kan bisa mengkoordinirnya untuk mencetak soal selanjutnya bisa digunakan untuk belajar bersama atau dibahas di sekolah,” tukas Ikhsan.

Untuk pelajar kelas 6 SD disediakan 62 model soal, sementara untuk SMP kelas 9 dan SMA kelas 12 jumlah paket soal 52 model. Saat ini menurutnya sudah cukup banyak pelajar yang memanfaatkan sistem try out tersebut.

“Penyajiannya dibuat berulang-ulang karena waktu Unas masih panjang, sehingga pelajar benar-benar siap saat Unas. Harapannya seperti itu.

 

Oleh : Windhi Ariesman – Editor : Adi Cahyo

 

 

Komentar

Eriza Putri Kenanti

27 Oct 2012 - 21:16 (1 year ago)

Eriza Putri Kenanti/22/Mahasiswi/Jakarta/David Foster/Iya dong, biar anak sekolah juga makin mudah untuk belajar soal-soal UN.

Thoriq Arridlwan

24 Oct 2012 - 09:29 (1 year ago)

Thoriq Arridlwan/20/Mahasiswa/Wonder girls/Cijantung/ gitu dong!

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING