all_header_1
Jumat, 18 Apr 2014 - 04.34 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Kamis Malam Pelabuhan Merak Diprediksi Padat

Kamis, 16 Agu 2012 - 13.10 WIB

Mudik Merak120812 AF 2

Foto: Antara

Jakarta - PT Angkutan Danau Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, memprediksikan puncak arus mudik di Pelabuhan Merak akan terjadi pada Kamis (16/8/2012) malam hari ini (H-3).

"Pada malam H-3 ini akan terjadi peningkatan signifikan pergerakan mudik. Oleh karena itu, kami akan kembali mengerahkan sumber daya dan alat produksi secara maksimal supaya menyeberangkan pemudik dengan aman dan nyaman," kata Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Menurut dia, peningkatan signifikan pergerakan arus mudik tahun ini sudah diprediksi akan terjadi pada H-4 dan H-3. Oleh karena itu pihak ASDP sudah terus berkoordinasi dengan operator kapal untuk menyiagakan kapalnya saat arus puncak mudik

Sementara itu, lanjut Christine, pada H-4 pemudik yang menyeberang menuju Sumatera melalui Pelabuhan Merak sebanyak 85.903 penumpang. Berdasarkan pengamatan lapangan pagi ini, masih ada sekitar 700 kendaraan yang menunggu untuk diangkut oleh kapal, namun seluruhnya masih dapat tertampung di areal parkir dalam pelabuhan Merak.

"Pada H-4 ini Pelabuhan Merak sudah mengerahkan 30 kapal untuk melayani pemudik dengan trip sebanyak 96 trip. Hasilnya pemudik tidak harus menunggu terlalu lama untuk diangkut kapal dan H-4 ini tidak ada antrian signifikan," tuturnya.

Ia menambahkan, apabila dibandingkan dengan data produsksi H-4 lebaran tahun lalu, ada penurunan sebanyak 11 persen untuk penumpang, 17 persen untuk motor, dan 14 persen untuk mobil truk.

Reporter: Fajar Sudrajat - Editor: Raden Trimutia Hatta

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING