Kamis, 24 Jul 2014 - 07.13 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Olga Pilih Herbal Sembuhkan Penyakit Kelenjar Limpoma

Senin, 05 Agu 2013 - 17.11 WIB

olga fahrul baru 2 editt

centroOne/Fahrul Anwar

Jakarta - Presenter dan komedian Olga Syahputra masih terbaring sakit di rumah sakit.

Sang Ratu Herbal Indonesia, Jeng Ana pun berkesempatan untuk menjenguk sahabatnya itu. Jeng Ana menganjurkan, agar sahabat Raffi Ahmad itu tidak terburu-buru mengambil langkah operasi terhadap benjolan yang terdapat di bagian lehernya itu.

Pasalnya, Jeng Ana mengkhawatirkan sekiranya langkah operasi tersebut dilakukan, dikhawatirkan akan timbul penyakit lainnya pasca operasi tersebut.

"Kebetulan saya lihat kondisi Olga membaik. Dia sedih setelah bicara banyak dengan saya soal penyakitnya itu," ujar Jeng Ana, Minggu (4/8), di kediamannya kawasan Gatot Subroto Residence Mampang, Jakarta Selatan.

Jeng Ana menambahkan, saat dirinya menjenguk Olga, ia sempat memberinya minum air zam-zam, karena Olga pesan kepada diirnya saat Umroh kemarin minta dibawakan.

"Setahu saya, ada tonjolan di leher karena dia banyak kegiatan, sering orasinya (cara ngomong, red) terlalu besar, demam kelenjar leher membengkak, tapi sudah kempes sekarang," tutur Jeng Ana.

Menurut Jeng Ana, sebenarnya kondisi Olga sendiri tidak panas. Terus, ada beberapa obat dari dokter yang sudah Olga kurangi. Soalnya, Olga lebih memilih minum jamu dari Jeng Ana.

"Selain itu, pas ketemu Olga saya kasih semangat untuk tidak memikirkan masalahnya. Saya juga jelaskan, obat dokter mana yang harus diminum, mana yang tidak. Dia juga sudah banyak makan," ucap Jeng Ana.

Lebih lanjut, Jeng Ana mengatakan, kalau tonjolan yang terdapat di bagian leher Olga itu sejenis penyakit limpoma. Limpoma, lanjut Jeng Ana, adalah pelebaran pembuluh darah.

Jadi, bila Olga terlalu capek, sehingga bisa membesar kembali. Jeng Ana mengungkapkan, bila penyakit tersebut tidak separah dengan penyakit yang ia tangani.

"Mendengar itu dia jadi semangat lagi dan sudah mau makan teratur. Cuma kalau kata penyembuhan medis limpoma itu harus dioperasi. Olga juga nanya, tapi aku bilang cukup minum jamu. Kalau operasi khawatirnya malah bisa timbul penyakit baru," terang Jeng Ana.

Ia pun menyarankan kepada Olga untuk minum jus. Ia juga membawakan tasbih buat dzikir untuk minta kesembuhan yang paling utama dari Allah SWT.

Oleh: Fahrul Anwar - Editor: Ary Nugraheni

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING